Netral English Netral Mandarin
18:36wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Digempur Fitnah, Demokrat Tetap Fokus Bantu Rakyat Hadapi Pandemi

Kamis, 29-Juli-2021 23:18

Ketua DPD Partai Demokrat DKI, Santoso Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Kalideres
Foto : Istimewa
Ketua DPD Partai Demokrat DKI, Santoso Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Kalideres
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di tengah gempuran fitnah, Partai Demokrat terus fokus memberikan bantuan, dengan menyalurkan paket makanan, multivitamin dan APD kepada warga Jakarta.

Kali ini, penyaluran bantuan dilakukan para kader DPD Partai Demokrat DKI Jakarta di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (29/7/2021).

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso menegaskan, partai berlambang mercy ini akan terus berkoalisi dengan rakyat, termasuk saat menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, pemberian bantuan itu akan terus dilakukan bagi warga yang terpapar Covid-19.

"Kita kembali kunjungi pelosok ibu kota, khususnya ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Kita ingin menguatkan psikis mereka bahwa mereka tidak sendiri. Kita datang menyapa dan membantu Semamu nya. Mudah-mudahan cepat pulih," ujar Santoso, di lokasi, Kamis (29/7/2021). 

Dikatakan Santoso, penyaluran bantuan bagi warga isoman ini telah dimulai dari Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Barat bersama kader militan dan tim millenial.

Dirinya berharap, kedatangan partai Demokrat menjadi secercah harapan di tengah terjangan badai Covid-19.

"Saat membagikan bantuan paket makanan, multivitamin dan APD kepada warga Isoman, kader Partai Demokrat DKI Jakarta patuh pada protokol kesehatan. Sebelum dan sesudah acara kita lakukan swab test dan penyemprotan disinfektan di lokasi. Semoga kita semua bisa keluar secepatnya dari kesulitan ini," kata Santoso. 

Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Barat, Wita Susilowaty mengatakan, pihaknya akan terus melayani masyarakat meski partainya diserang fitnah dari buzzer tak bertanggung jawab. Menurutnya, aksi Demokrat Peduli dan Berbagi itu akan terus dilanjutkan untuk membantu meringankan beban masyarakat. 

"Kita tahu, pandemi Covid-19 tak bisa diselesaikan sendiri oleh pemerintah. Semua elemen masyarakat, termasuk partai Demokrat harus bersama-sama menghadapi pandemi ini. Kita bantu warga yang terpapar, menguatkan mereka agar cepat pulih," katanya. 

Senada dengannya, Ketua Pelaksana Demokrat Peduli dan Berbagi, Mujiyono yang juga Kepala BPOKK Partai Demokrat DKI Jakarta memastikan, pemberian bantuan untuk warga isoman itu akan terus dilanjutkan. 

Bahkan, ungkapnya, ke depan akan menggandeng psikolog dan tenaga kesehatan untuk memberikan trauma healing bagi warga dan keluarga yang terpapar. 

"Penyaluran bantuan makanan, multivitamin dan APD di Jakarta Barat ini menjadi penutup kegiatan pada tahap pertama. Selanjutnya, bantuan akan kita perluas ke wilayah lain sekaligus memberikan trauma healing bagi mereka," kata Mujiyono. 

Menurutnya, trauma healing sangat diperlukan bagi warga dan keluarga yang terpapar. Nanti, ucapnya, kader Partai Demokrat yang akan menjadi relawannya bersama psikolog.

"Demokrat juga siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penanganan pandemi termasuk berbagi fokus untuk menyelamatkan sistem pembelajaran yang juga sangat besar dampaknya bagi sektor pendidikan," tandasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli