Netral English Netral Mandarin
02:30wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Dihapus dari KK Sejak Mei, Jane Abel Ingin Bambang Pamungkas Bijaksana dan Bicara Langsung pada Anak

Selasa, 10-Agustus-2021 13:00

Jame Abel Anak Bambam Pamungkas dicoret dari KK.
Foto : Celebriti.
Jame Abel Anak Bambam Pamungkas dicoret dari KK.
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM –Namanya dikeluarkan dan dihapus dari Kartu Keluarga, Jane Abel ingin Ayahnya, Bambang Pamungkas bijaksana. Anak Sulung Bambang Pamungkas itu juga ingin agar ayahnya bisa langsung berbicara kepada dirinya. 

Pernyataan ini disampaikan Jane setelah mengetahui, Bambang Pamungkas mengutus seorang Pengacara bernama Ziau Ul Khasannul. Padahal menurut Jane, antara dia dan ayahnya tidak ada masalah hukum. 

”Biarkan ayah saya menjadi org yg penuh kebijaksanaan sebagai seorang bapak bicara lgsg kpd anaknya..,” ujar Jane, dikutip dari unggahan Instagram Storynya, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga :

Jane membatantah keterangan pengacara ayahnya yang menyebut bahwa Bambang Pamungkas terkejut mengetahui rencana pernikahan. Pengacara klaim, Bambang Pamungkas belum mengenal calon suami Jane dan tidak memberi kabar bila hendak menikah. 

“Sewaktu saya WA ayah saya terkait rencana menikah, beliau tidak membalasnya bagaimana saya bisa mengenalkan kepada ayah saya.. berarti WA saya hanya dibaca saja,” tegas wanita berhijab itu. 

Baca Juga :

Jane bahkan menunjukkan bukti dirinya mengirimkan pesan pada Bambang Pamungkas. Pesan dikirim tertanggal 23 Juli 2021 yang menyampaikan minta doa restu karena ingin menikah. 

“Assalamualaikum, yah insya allah aku mau nikah minta doanya. kmrn nlp ke kelurahan pejaten ktnya aku udh di keluarin dr kk samali, kan hrsnya ada berkas pindahnya kemana, mohon info,” tulis Jane, tanpa direspon Bambang Pamungkas. 

Baca Juga :

Jane saat itu mengaku ingin mengurus administrasi pernikahan dan mempertanyakan soal KK. Dia juga sebut mau meminta surat keterangan pindah karena mau mengurus KTP baru di Jawa Tengah. 

Tidak sampai di situ, keesokan harinya yaitu pada tanggal 24 Juli 2021, Jane masih berusaha menghubungi ayahnya. Dia bermaksud meminta waktu sang ayah untuk telepon dengan calon suaminya. Tetapi tidak digubris juga. 

Jane juga mengaku mencari informasi dari Pejabat Disdukcapil Pemprov DKI Jakarta. Pejabat disebut menyampaikan keterangan langsung pada Jane bahwa permohonan dari Bambang Pamungkas untuk mengeluarkan Kane dari KK diakukan per tanggal 27 Mei 2021. Kemudian KK baru Bambang amungkas terbit pada 24 Juni 2021 tanpa ada nama Jane. 

Sementara Jane memberi tahu rencana pernikahan ke Bambang Pamungkas pada 23 Juli 2021, sesuai dengan bukti percakapan WA Jane pada Bambang Pamungkas. Sehingga Jane harap pengacara bicara berdasarkan fakta dan data, serta berkode etik. 

“JADI AYAH SAYA MEMANG SUDAH BERENCANA MENGELUARKAN SAYA SEJAK BULAN MEI SEBELUM SAYA MENYAMPAIKAN RENCANA TERSEBUT,” tegas Jane. 

Jane menegaskan, bicara soal nikah hanya karena ingin tahu kejelasan soal hak kependudukan dirinya. Dia berharap sang ayah mau merespon WA dan menjawab teleponnya.

”SY BERHARAP AYAH SAYA MAU MERESPON WA SAYA DAN JAWAB TLP SAYA. SAYA AKAN SANGAT SENANG JIKA AYAH SAYA YG BERBICARA LGSG KPD SAYA BUKAN MELALUI BPK LAWYER KPD SAYA,” tegas Jane. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani