Netral English Netral Mandarin
00:05wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Diimbangi Aston Villa, Begini Reaksi Manajer Everton

Jumat, 14-Mei-2021 04:30

Manajer Everton, Carlo Ancelotti.
Foto : Goal
Manajer Everton, Carlo Ancelotti.
14

LONDON, NETRALNEWS.COM -Carlo Ancelotti mematok target untuk Everton bisa menyapu bersih tiga laga sisa mereka di Liga Inggris musim ini setelah hanya bermain imbang 0-0 dalam pertandingan tunda pekan ke-19 melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Kamis waktu setempat (Jumat WIB). 

Hasil itu mengikis mimpi Everton dalam perebutan empat besar, bahkan mereka juga sejauh ini gagal menembus zona Liga Europa. 

"Kami mencoba segalanya untuk menang, babak kedua yang bagus dan penuh energi," kata Ancelotti selepas laga dilansir laman resmi Everton. 

"Kami memiliki sejumlah peluang dari kotak penalti yang sayangnya tidak cukup dinaungi keberuntungan tapi saya puas dengan penampilan tim," ujarnya menambahkan. 

Ancelotti yakin timnya masih berpeluang ke Eropa kendati gagal meraih tiga poin penuh dari Villa. 

Syaratnya, timnya harus memenangi tiga laga sisa musim ini yakni melawan Sheffield United, Wolverhampton dan Manchester City. 

"Saya pikir kami sudah melakukan yang terbaik dan punya tiga laga sisa dan masih dalam persaingan, dan kami harus berusaha memenangi tiga laga tersisa," katanya.

 

"Setelah dua laga tandang kami meraih empat poin. Kami masih terlibat dalam persaingan. Ada dua laga kandng tersisa. Untuk bisa ke Eropa, saya pikir kami harus meraih sembilan poin tersisa," pungkas Ancelotti. 

Tambahan satu poin hanya cukup bagi Everton untuk naik ke posisi kedelapan dengan 56 poin, masih tertinggal delapan poin dari zona Liga Champions dan satu poin dari zona Europa. 

Everton selanjutnya akan menjamu tim juru kunci Sheffield United di Goodison Park pada Minggu (16/5).

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian