Netral English Netral Mandarin
19:19wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Dikabarkan Terpapar Covid-19, EK Doakan Tengku Zul Cepat Sembuh

Senin, 10-Mei-2021 08:20

Tengku Zulkarnain
Foto : Istimewa
Tengku Zulkarnain
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Lama tak ada suaranya, mantan petinggi MUI, Tengku Zulkarnain dikabarkan sakit. Berita terakhir menyebutkan Tengku Zul tengah dirawat lantaran terpapar Covid-19.

Mengetahui kabar tersebut, pegiat media sosial (medsos) Eko Kuntadhi angkat bicara. Bahkan pria yang kerap beradu argumen dengan Tengku Zul di medsos ini mendoakan Tengku Zul cepat sembuh.

"Semoga Tengku Zulkarnain diberikan kesehatan. Lekas sembuh..," kata Eko dalam akun Twitternya.

Diketahui Tengku Zulkarnain dikabarkan lama tak muncul karena terpapar virus Corona (Covid-19). Isu terpapar Covid-19 itu beredar lantaran Ustadz Tengku Zul yang kerap aktif di media sosial, tiba-tiba tak muncul. 

Warganet yang curiga mengatakan kalau Ustaz Tengku Zulkarnain positif Covid-19 dan dirawat di RS Profesor Doktor Tabrani Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau.

Saat mengonfirmasi hal tersebut kepada pihak rumah sakit, petugas keamanan mengatakan bahwa memang ada nama pria berusia 57 tahun tersebut di sana beberapa waktu yang lalu.

"Pasien bernama Tengku Zulkarnain berusia 57 memang pernah masuk di sini, kalau Covid-19 saya tidak tahu," ucap salah satu petugas jaga RS Prof Dr Tabrani, Minggu (9/5/2021).

Selain itu, pihak petugas jaga depan pintu masuk RS Tabrani juga mengatakan bahwa pasien dengan nama Tengku Zulkarnain sudah tidak dirawat di RS tersebut.

"Saat ini sudah tidak ada pasien bernama Tengku Zulkarnain, lebih lanjut hubungi saja atasan kami," lanjutnya.

Sudah hampir seminggu ini tidak ada cuitan baru di akun Twitternya. Akun @ustadtengkuzul terakhir kali menuliskan cuitan di akun twitternya pada Minggu, 2 Mei 2021. Cuitannya berkaitan dengan Covid-19.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani