Netral English Netral Mandarin
10:49wib
Sejumlah Guru Besar meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memeriksa Firli Bahuri Cs. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkelakar bakal menjadi tim sukses Sandiaga Uno pada pemilihan presiden 2024 mendatang.
Dikunjungi Gubernur Sumbar, Warganet Sebut Anies Gubernur Rasa Presiden

Rabu, 26-Mei-2021 14:20

Gubernur Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran
Foto : Istimewa
Gubernur Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa pagi (25/5/2021) kemarin.

Sekitar 1.700 warganet memberikan komentar di akun Facebook Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengunggah pertemuannya dengan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa pagi (25/5/2021).

"Silaturahmi singkat sekaligus membahas potensi kerja sama antara DKI Jakarta dengan Sumatera Barat di bidang pangan, pertanian dan pariwisata. Dengan kerja sama ini, akan saling menguntungkan bagi kedua daerah nantinya," tulis Anies.

Warganet umumnya mengapresiasi positif pertemuan dua tokoh nasional tersebut. 

Namun ada pula warganet yang menduga ada motif tertentu dibalik pertemuan Anies dengan Mahyeldi.

"Manuvernya keren...!!!" komentar Rayu Umar.

Ya, pekan lalu Provinsi Sumatera Barat memang sempat viral di jagat perpolitikan Tanah Air. Gara-garanya Presiden Joko Widodo sempat menyebut Kota Padang di Provinsi Sumatera Barat sebagai "Provinsi Padang".

Hal itu diucapkannya saat memberikan sambutan usai meninjau lokasi pembangunan jalan tol Trans-Sumatera ruas Pekanbaru-Padang yang berada di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (19/5/2021).

"Pagi hari ini saya mengunjungi dan melihat perkembangan pembangunan jalan tol Trans-Sumatera di ruas Dumai-Pekanbaru dan ini berada di sirip Pekanbaru-Bangkinang dan nanti ke arah Padang. Sudah berjalan kurang lebih 40 kilometer," ujar Jokowi dipantau dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Kesalahan Jokowi tersebut langsung menjadi bahan bullyan pengguna media sosial.

Sementara pemilik akun Yeni Yelda berharap pertemuan Anies dengan Mahyeldi membawa keberkahan, khususnya warga Padang yang mencari nafkah di ibu kota.

"Alhamdulillah..kami orang padang (khususya sumbar)turut bangga pak anis.Smg terjalin kerjasama yg baik Orang Padang juga banyak mencari rejeki di jkt.Smg sama2 berkah bapak..Sehat2 terus Buya Mahyeldi dan Bapak Anis.Barakallah fii qhoir..," kataYeni Yelda.

Sedangkan pemilik akun Eyang Siti menilai Anies merupakan benar-benar gubernur rasa presiden dan berharap bisa menyejahterakan Indonesia.

"Bener2 gubernur rasa presiden sht slalu p Anies smg Allah swt mengangkat derajatmu lebih tinggi lg untuk kesejahteraan indonesia," demikian Eyang Siti.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati