Netral English Netral Mandarin
08:35wib
Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) mengaku sudah menyelesaikan 24 masalah yang tertunda ke Badan Anti Doping Dunia (WADA). Pemerintah berencana memberikan vaksin Covid-19 booster pada masyarakat.
Dilakukan Setiap Hari, Arief Muhammad Putuskan Membuat Komunitas Ikoy-ikoyan!

Kamis, 19-Agustus-2021 18:00

Selebgram Arief Muhammad.
Foto : Instagram/ariefmuhammad
Selebgram Arief Muhammad.
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Influencer Arief Muhammad mengaku sejak kemarin bingung. Alasannya, banyak dari teman-teman yang menghubunginya karena mau ikutan berbagi melalui “ikoy-ikoy”. 

Di sisi lain Youtuber ini akui memiliki keterbatasan waktu dan energi. Arief tidak bisa siap-siaga di akun Instagram pribadinya setiap waktu untuk “ikoy-ikoy”.

Arief harap sendiri berharap, “ikoy-ikoy” bisa menjadi sebuah program reguler yang bisa dilakukan setiap hari. Akhirnya dia memutuskan untuk membuat komunitas melalui sebuah akun Instagram @ikoy2an. 

“Demi mengakomodir itu semua, dan moga-moga bisa jadi program reguler setiap hari, gue mutuskan untuk membuat komunitas @ikoy2an. Komunitas berbagi dari yang berlebih, kepada yang butuh,” ujar Arief, dikutip dari unggahan Instagramnya, Kamis (19/8/2021). 

Pengusaha baso aci ini mengajak pengikutnya untuk mengikuti akun Instagram tersebut. Di akun Instagram itu, semua kebutuhan dan keluh kesah akan bebas untuk diutarakan. 

“Monggo difollow instagramnya, yaa. Doain aja rejekinya selalu ada untuk terus dibagi,” ajak pria yang memberikan cabang baso aci pada Pebulutangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ini.

Lebih lanjut pria yang hobi otomotif ini tegaskan, rencananya akan berbagi dan melakukan “ikoy-ikoy” di akun Instagram @ikoy2an setiap hari. Di akun tersebut, pintu akan selalu terbuka untuk keluh kesah dan kebutuhan. 

Dia juga imbau para pengikutnya tidak perlu takut untuk dihakimi dan dikatai “spam”. Mereka yang mau terlibat “ikoy-ikoy” juga jadi tidak perlu bingung kemana-mana lagi dan cukup mengikuti akun Instagram yang baru saja dibuat itu. 

“Di @ikoy2an, boleh (chat spam). Pelan2 gue akan bentuk team untuk standy by di sana setiap hari. Jadi lebih banyak bantuan yg bisa terakomodir,” ujar pria berkacamata itu. 

Sampai akhir bulan ini, mungkin “ikoy-ikoy” masih akan dilakukan di akun pribadi Arief. Pelan-pelan tapi pasti, “ikoy-ikoy” akan dipindahkan ke @ikoy2an. 

“Jadi akun @ikoy2an bisa fokus berbagi, akun pribadi @ariefmuhammad bisa fokus untuk hal2 personal lagi seperti dulu,” harap dia. 

Selain memberikan informasi dibuatnya komunitas “ikoy-ikoy”, Arief juga membagikan sebuah logo dari komunitas tersebut. Logo sendiri berupa air dan bernuansa warna biru. 

Para pengikutnya pahami, logo air memiliki filosofi mengalir dan akun dibuat untuk mengalirkan rezeki ke orang-orang lain. Pemahaman itu lantas dibenarkan oleh Arief, yang juga mengaku pembuatan logo dilakukan dalam waktu 24 menit saja. 

“Dan orang-orang yang dialirkan rezeki sih harapannya bisa ikut mengalirkan lagi sebagian rezekinya ke orang lain,” harap pria yang memiliki pengikut sebanyak 4,4 juta akun itu. 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP