Netral English Netral Mandarin
22:57wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Dilantik Presiden Joe Biden Langsung Batalkan Kebijakan Trump, RR: Ini Jadi Contoh Bagus Buat Batalkan UU Omnibus Law

Kamis, 21-January-2021 14:10

Rizal Ramli
Foto : Istimewa
Rizal Ramli
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Menteri sekaligus Ekonom Rizal Ramli mengungkapkan dukungannya kepada presiden anyar Amerika Serikat, Joe Biden dan Wakilnya Komala Haris. 

Sebab, dalam jabatan barunya, Joe Biden langsung membatalkan kebijakan Presiden terdahulunya Donald Trump.

Rizal menambahkan kalau kebijakan Joe Biden bisa jadi contoh bagus di Indonesia. Apalagi, kata Rizal nantinya kalau ada perubahan Presiden di Indonesia, langkah ini bisa diterapkan.

Beberapa kebijakan, lanjut Rizal seperti UU Omnibus Law, UU ITE serta UU Khusus kejahatan Finansial Online.

"Ini contoh bagus. Nanti klo ada perubahan, kita batalkan UU Omnibus Law yg sangat merugikan buruh dan rakyat. Ekonomi bisa digenjot kok tanpa pakai UU Cilaka. Juga UU ITE yg sudah salah kaprah dan lebih parah dari UU Anti Suversif, juga diganti dgn UU khusus kejahatan finansial online," tulisnya seperti dilansir dari akun twitternya @RamliRizal di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Seperti diketahui, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, langsung bekerja membatalkan sejumlah kebijakan kunci Donald Trump, hanya beberapa jam setelah resmi dilantik.

"Tidak bisa membuang waktu jika menyangkut penanganan krisis yang kita hadapi," cuit Biden dalam perjalanan menuju Gedung Putih menyusul pelantikannya. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani