Netral English Netral Mandarin
23:38wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Dilatih Mourinho, Roma Disebut Favorit Juara

Senin, 06-September-2021 06:45

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
Foto : Mirror
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti menyebut bahwa AS Roma punya peluang juara Serie A karena dilatih oleh Jose Mourinho. 

AS Roma merekrut Jose Mourinho sebagai pelatih baru di musim 2021/2022 ini. Pelatih asal Portugal tersebut dinilai sebagai sosok yang tepat untuk membawa Roma berjaya lagi.

Setelah dua pekan sejak Liga Italia berlangsung sejauh ini, Mourinho membawa Roma meraih dua kemenangan dan membuat tim ibu kota tersebut menduduki peringkat ketiga dengan koleksi enam poin, sama dari Lazio dan Inter Milan di atasnya. 

Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti menyebut Jose Mourinho bisa membawa AS Roma juara karena dia punya karena dia telah terbukti pernah melakukannya di Inter Milan. 

"Saya sangat senang dengan kehadiran Jose Mourinho di Serie A. Ini adalah kesempatan besar baginya dan para penggemar Roma untuk kembali juara," katanya yang dikutip Fotball Italia pada Minggu. 

"Dia adalah pelatih yang mampu memberikan kepercayaan diri terbesar kepada timnya. Mourinho punya efek itu dan kedatangannya ke Roma adalah hal yang tepat," lanjutnya. 

Jose Mourinho pernah melatih Inter Milan dari tahun 2008 sampai 2010. Ketika itu, Massimo Moratti masih menjadi presiden klubnya. 

Mourinho mampu membawa Inter Milan jadi tim dominan di Liga Italia, dengan meraih dua trofi Scudetto, juara Liga Champions, Coppa Italia, dan piala Super Italia. 

Bagi Morrati, bukan hal mustahil Mourinho untuk mempersembahkan trofi juara buat AS Roma yang sudah lama dinanti. 

"Dia ingin menang seperti yang selalu dia lakukan, dia selalu bahagia dan selalu bersemangat," tutupnya. 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian