Netral English Netral Mandarin
02:10wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Dinilai Gagal Tangani Covid-19, Refly Harun Sebut Wajar Sejumlah Tokoh Sarankan Jokowi Mundur

Jumat, 09-Juli-2021 10:00

Refly Harun
Foto : Istimewa
Refly Harun
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih baik mengundurkan diri dari jabatan presiden jika tidak mampu mengatasi Covid-19.

"Pak Presiden yth Saran saya; Kalau gak mampu?Mundurlah…Terima kasih," kata politikus PKS Refrizal di akun Twitter-nya @refrizalskb.

Sementara ekonom senior Rizal Ramli minta Presiden Jokowi untuk meletakan jabatannya secara baik-baik.

Hal itu disampaikan Rizal Ramli saat melakukan pertemuan dengan Aktivis Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) se-Pulau Jawa.

"Sebaiknya Jokowi mundur secara baik-baik, daripada dipaksa oleh rakyatnya sendiri," kata Rizal Ramli, Selasa (8/6/2021).

Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun menilai wajar rakyat Indonesia meminta Jokowi mundur.

"Diukur dari amanat konstitusi untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, maka sesungguhnya Presiden Jokowi sudah gagal,” kata Refly dilansir melalui YouTube-nya.

Refly menegaskan bahwa Jokowi memang telah gagal menjalankan amanat konstitusi. "Presiden sudah gagal menjalankan amanat konstitusi," tegasnya.

Sehingga bagi Refly wajar jika banyak pihak yang meminta Jokowi untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

“Nah karena sudah gagal tersebut, ya wajar kemudian ada yang meminta untuk agar Presiden Jokowi mengundurkan diri,” ungkapnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani