Netral English Netral Mandarin
17:01wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Dinilai Polos Pernyataan HRS soal Karantina, FH: Ketawa Saja Lebih Seru !

Selasa, 11-Mei-2021 17:40

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eks politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menanggapi pernyataan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang dinilainya polos soal karantina.

Dalam sidang lanjutan kasus dugaan Kerumunan di PN Jaktim, Rizieq Shihab mengaku tak mengetahui adanya aturan karantina setelah kembali dari luar negeri.

Ferdinand menyebut pernyataan Rizieq cukup polos. Dirinya tak mengetahui apakah yang dikatakan Rizieq bohong atau jujur, namun ia mengaku terhibur dengan pernyataan tersebut.

"Hahahaha. Jangan bilang ini bohong atau tak jujur. Ketawa aja lebih seru..!" kata Ferdinand dalam akun Twitternya.

Diketahui Rizieq Shihab mengaku tidak mengetahui kalau ada aturan karantina 14 hari di Indonesia saat dirinya pulang dari Arab Saudi.

Rizieq Shihab mengaku saat dirinya tiba di Bandara Soekarno-Hatta, dirinya tidak melakukan tes Covid-19.

"Saat saya tiba di bandara itu, jamaah sudah kumpul di bawah termasuk petugas bandara, saya diberi jalan oleh petugas keamanan, tapi melewati posko kesehatan saat itu, karena kalau berhenti nanti saya kedorong dari belakang," kata Rizieq Shihab dalam ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (10/5/2021).

Rizieq Shihab juga mengaku, dirinya tidak diberi tahu oleh mantan pengurus Front Pembela Islam (FPI) untuk isolasi mandiri setelah pulang.

Sebab Rizieq mengklaim pernah menerima informasi kalau sudah melakukan tes Covid-19 dari luar negeri, tidak perlu melakukan tes kembali di Indonesia bahkan tidak perlu melakukan isolasi mandiri.

"Saya sempat tanya ke salah seorang pengurus, ini kalau pulang bagaimana, perlu dikarantina enggak, nanti di Wisma Atlet? Jawabannya itu tadi, kalau ada surat bebas Covid dari Saudi, Habib bisa pulang. Tapi kalau enggak punya surat Habib dikarantina," ucapnya.

Padahal, jika dirinya tahu harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, Rizieq mengaku bersedia untuk membatalkan acara Maulid Nabi serta pernikahan putrinya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP