Netral English Netral Mandarin
22:02wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Dipecat dari PSI, Viani Masih Hadiri Rapat Komisi DPRD DKI

Rabu, 06-Oktober-2021 08:15

Viani Limardi
Foto : Istimewa
Viani Limardi
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kehadiran politisi PSI, Viani Limardi dalam rapat Komisi D DPRD DKI Jakarta, Selasa (5/10/2021) mencuri perhatian. Pasalnya, Viani telah diberhentikan dari PSI.

Sekedar diketahui, Viani Limardi hadiri dalam Rapat Komisi D bersama Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Provinsi DKI Jakarta.

Viani saat menyampaikan pandangannya dalam rapat tersebut, mengungkapkan bahwa dirinya mewakili Fraksi Rakyat DKI Jakarta.

"Saya Viani Limardi dari Fraksi Rakyat DKI Jakarta," kata Viani dengan lantang dan sempat disambut gelak tawa peserta rapat yang hadir.

Perempuan kelahiran Surabaya tersebut juga mengungkapkan keluhan dari warga ibu kota terkait penanganan banjir yang dinilai belum maksimal.

Bahkan dirinya mengaku juga menjadi korban banjir selama dua tahun kebelakang.

"Di perumahan saya sendiri, tempat saya tinggal, yang dimana sudah dua tahun belakangan ini setiap banjir DKI Jakarta rumah saya dua meter," ungkap Viani.

"Saya belum punya uang satu triliun pak. Jadi belum bisa pindah dari situ," ucapnya.

Sebelumnya, diketahui

Viani Limardi bakal menuntut ganti rugi Rp 1 triliun karena merasa difitnah karena dianggap menggelembungkan dana reses.

Atas gugatan itu DPP Partai Solidaritas (PSI) menyatakan tidak mempersoalkan gugatan perdata Rp 1 triliun yang dilayangkan Viani Limardi. Bahkan Viani telah dipecat dari anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI pada 25 September 2021.

"Jika benar Sis Viani akan menggugat PSI sebesar Rp 1 triliun seperti yang diberitakan banyak media, sikap itu adalah hak Sis Viani sebagai warga negara," kata Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka berdasarkan keterangannya pada Kamis (30/9/2021).

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP