Netral English Netral Mandarin
01:49wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Direktur Sosialisasi & Kampanye KPK: Di Bawah Era Firli, Kinerja KPK Merah Memudar

Senin, 07-Juni-2021 14:42

Illustrasi kinerja KPK
Foto : Istimewa
Illustrasi kinerja KPK
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi Girl Suprapdiono mengungkapkan kalau kinerja KPK dibawah era Firli Bauhari alami penurunan data statistik.

Apalagi, divisi anggota Operasi Tangkap Tangan (OTT). Diberhentikan melalui operasi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

"OTT kpk sejak revisi UU KPK dan Kepemimpinan KPK dibawah Firli Bahuri..merah memudar. Semua anggota tim OTT 2020-2021 justru terjaring tes TWK untuk diberhentikan. Clear kan?," tulisnya seperti dilansir akun resmi twitternya di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Giri hugs mensisipkan diagram kinerja KPK dengan sebuah diagram statistik serta angka yang dicatat tiap tahunnya. 

Sebelumnya, Seperti diketahui, ada 75 pegawai KPK yang tidak mengikuti pelantikan kemarin, karena mereka dinyatakan tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai syarat alih status menjadi ASN.

Beberapa pegawai KPK yang tak lolos tersebut di antaranya Novel Baswedan, Ambarita Damanik, Harun Al Rasyid. Nama-nama itu diketahui pegawai senior yang kerap berjasa menangani kasus-kasus korupsi besar. Selain itu, ada juga pegawai yang menempati posisi direktur seperti Sujanarko dan Giri Suprapdiono. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati