Netral English Netral Mandarin
21:38 wib
Para tenaga medis yang kelelahan diduga menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta. Sebab, pada saat yang sama angka penambahan kasus terus meningkat. Keputusan untuk melanjutkan atau tidak operasi gabungan  pencarian dan evakuasi korban serta puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh tim Badan SAR Nasional (Basarnas) bakal diputuskan Senin (18/1).
Disuntik Vaksin Pertama, Presiden Jokowi: Tidak Terasa Sama Sekali

Rabu, 13-January-2021 10:18

Presiden Jokowi Disuntik Vaksin
Foto : Netralnews-Martina Rosa Dwi Lestari
Presiden Jokowi Disuntik Vaksin
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Rabu (13/1/2021) menerima vaksin pertama. Setelah disuntikkan Presiden Jokowi mengaku tidak merasakan sakit sama sekali.

Sebelum menerima Vaksin Sinovac, Presiden Jokowi melakukan pemeriksaan tekanan darah, hasilnya 130/67. Selain itu melakukan pemeriksaan suhu, hasilnya 36,3 derajat celcius.

Presiden Jokowi selanjutnya diajukan beberapa pertanyaan oleh dokter. Diantaranya pertanyaan “apakah pernah terkonfirmasi Covid−19, mengalami gejala batuk, pilek, flu dan demam selama 7 hari terakhir”.



“Tidak. Ya batuk kecil saja,” ujar Presiden Jokowi sambil tertawa di Istana Merdeka, Rabu (13/1/2021).

Presiden Jokowi juga pastikan bahwa anggota keluarganya juga tidak alami gejalagejala batuk, flu, pilek dan demam. Dia juga pastikan tidak memiliki sakit Jantung, Ginjal, dan Diabetes. Selanjutnya dokter yang memeriksa mendoakan Jokowi lancar disuntik vaksin.

“Amin. Terima kasih dokter,” kata Presiden Jokowi.

Setelah melakukan pemeriksaan tekanan darah, cek suhu, dan diajukan beberapa pertanyaan, Presiden Jokowi lantas duduk untuk bersiap disuntikkan vaksin. Adapun pihak yang bertugas menyuntikkan Vaksin Sinovac adalah Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof Dr Abdul Muthalib.

“Tidak terasa sama sekali,” ujar Presiden Jokowi, menjawab pertanyaan dokter.

Setelah disuntik vaksin, Presiden lantas menunggu selama 30 menit. Waktu tersebut ditujukan untuk melihat apakah ada gejala reaksi alergi dari vaksin. Sambil menunggu, Presiden Jokowi juga melihat peserta lain yang turut disuntikkan vaksin.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli