Netral English Netral Mandarin
09:26 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Ditahan Osasuna, Real Madrid Gagal Kudeta Puncak Klasemen

Minggu, 10-January-2021 06:00

Pertandingan antara Osasuna melawan Real Madrid.
Foto : Football Espana
Pertandingan antara Osasuna melawan Real Madrid.
0

MADRID, NETRALNEWS.COM - Real Madrid membuang peluang mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Spanyol setelah ditahan imbang Osasuna dengan skor 0-0 dalam laga pekan ke-18 di Stadion El Sadar, Pamplona, Spanyol, Sabtu waktu setempat atau Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

Tim besutan Zinedine Zidane memasuki pertandingan dengan kesempatan menggusur Atletico Madrid dari puncak klasemen, setelah badai salju membuat laga rival sekotanya itu ditunda.

Alih-alih memanfaatkan kesempatan, Real Madrid malah kerap di bawah ancaman Osasuna termasuk ketika kiper Thibaut Courtois melakukan penyelamatan untuk menepis tandukan Oier Sanjurjo pada menit ke-30.



Bahkan, Real Madrid melewatkan babak pertama tanpa mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran ke arah gawang Osasuna.

Babak kedua Los Blancos tampak lebih hidup, tetapi kiper Sergio Herrera mampu mengamankan gawangnya dari ancaman serangan yang dibangun Luka Modric.

Pertandingan yang berlangsung di bawah hujan salju ini baru mulai memanas pada menit-menit akhir dan Mariano Diaz sempat menyarangkan bola ke gawang tuan rumah pada menit ke-88, tetapi golnya segera dianulir karena offside.

Tepat di pengujung waktu normal, Real Madrid kembali beroleh peluang dari umpan tarik Karim Benzema, tetapi Ferland Mendy yang menyerobot Toni Kroos melepaskan penyelesaian yang melebar jauh dari sasaran.

Skor nirgol bertahan hingga bubaran, memaksa Real Madrid hanya puas dengan tambahan satu poin dan tertahan di posisi kedua klasemen dengan koleksi 37 poin, satu poin di bawah Atletico (38) dan hanya unggul tiga poin dari Barcelona (34) di urutan ketiga.

Sedangkan Osasuna (15) yang 11 pertandingan beruntun menjalani tren nirmenang tak beranjak dari zona degradadasi dan tertahan di peringkat ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Osasuna kembali merumput pada Selasa (12/1) ketika melakoni laga tunda pekan keempat melawan Granada.

Sedangkan Real Madrid dua hari kemudian akan tampil di partai semifinal Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao di Stadion La Rosaleda, Malaga. 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian