Netral English Netral Mandarin
06:23wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
'Ditodong' Beli Sneakers Buatan Greysia Poli, Jokowi Langsung Kepincut

Jumat, 13-Agustus-2021 22:00

Greysia Polii bersama pasangan ganda Apriyaning
Foto : Istimewa
Greysia Polii bersama pasangan ganda Apriyaning
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga memakai sepatu buatan dalam negeri. Dia pun mengungkapkan jenis sneakers sesuai dengan seleranya.

Apalagi, dia membeli langsung kepada pemiliknya. Sosok pengusaha lokal itu tak lain merupakan peraih emas Greysia Polii.

Momen itu terjadi usai Kepala Negara memberikan bonus untuk kontingen RI di Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021).

Greysia mulanya meminta waktu Presiden Jokowi usai acara pemberian bonus. Saat itu pula Greysia langsung menawarkan sneakers hasil usahanya itu ke Kepala Negara.

Kisah itu lalu disampaikan Jokowi melalui akun media sosial pribadinya. "Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya Fine Counsel. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii," ucap Jokowi.

Menurut Jokowi, Greysia , yang merupakan peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini diam-diam rupaya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah nanti tak lagi mengayun raket. "Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang," tuturnya.

Greysia dan kontingen RI di Olimpiade Tokyo datang ke Istana untuk menerima bonus seraya menawarkan sepatu buatannya kepada Jokowi. "Sepasang sneakers dari kulit yang katanya dikerjakan oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia sendiri, tapi berkualitas dunia. Kebetulan juga, sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers," tutup Jokowi. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Irawan HP