Netral English Netral Mandarin
12:11wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Dituding Jadi Otak Pembunuh, Istri Muda Yosef Nangis dan Bersumpah, Netizen Malah Ungkit Jessica-Kopi Sianida

Selasa, 31-Agustus-2021 07:16

Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang masih terus menjadi sorotan publik
Foto : Bogor Daily
Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang masih terus menjadi sorotan publik
26

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Istri muda Yosef dituding publik terlibat bahkan ada yang menduga merupakan otak pelaku pembunuhan terhadap ibu (istri tua Yosef) dan anaknya. 

Kasus yang menghebohkan di Subang hingga kini masih menjadi pergunjingan warganet. Akun FB Mak Lambe Turah bahkan mengaitkan kasus tersebut dengan kasus kopi sianida yang menyeret sosok terdekat korban.

“Resiko jadi orang dekat tuh begini... kalo ga gini, Jessica itu ga bakal dipenjara gegara Mirna. Masalahnya kasus subang ini ga ada barang2 hilang, logika ke orang dekat. Orang jauh ga kenal ga mungkin. Orang jauh yang kenal pun udah kategori orang dekat. Kalo Keluarga itu masuk kategori orang TERdekat. Kira2 begitu bu Mimin...sabar,” cuit MLT, Selasa 31 Agustus 2021.

Untuk diketahui, kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang yang berkepanjangan membuat banyak pihak membuat spekulasi pribadi dan tuduhan-tuduhan liar. Bahkan, yang terbaru, istri muda Yosef Hidayah, Mimin alias M dituding menjadi pelaku yang merenggut nyawa kedua korban.  

Kuasa hukum Mimin, Robert Marpaung menilai, pernyataan polisi mengenai ‘pelaku merupakan keluarga atau orang terdekat korban’ membuat publik mulai menudingkan jarinya kepada Yosef dan Mimin. Itulah mengapa, menurutnya, saat ini kliennya tengah dalam kondisi tertekan.  

“Kondisi ibu M saat ini tertekan karena banyak tudingan-tudingan mengarah kepada beliau. Tapi saya katakan, selama belum ada pernyataan resmi dari polisi, saya minta ibu M untuk tetap tenang,” ujar Robert, dikutip dari Tribun, Senin 30 Agustus 2021.  

Lebih jauh, dia menuturkan, publik terlalu berlebihan seandainya menuduh Mimin sebagai pelaku di balik kasus tersebut. Sebab, sejauh ini, belum ada hasil dari pemeriksaan yang dilakukan polisi.  

“Media sosial menuduh M sebagai pelaku, jelas membuat ibu M tertekan, padahal polisi belum mengumumkan hasil penyelidikannya. Dampak tuduhan itu membuat ibu M jadi jarang keluar rumah,” terangnya.    

“Ponsel ibu M kan sempat diamankan polisi, di-tracking juga, polisi pastinya sudah tahu ke mana saja ibu M selama dekat kejadian,” lanjutnya.

Robert mengaku yakin, kliennya tak terlibat dalam kasus berdarah tersebut. Mengingat, melalui hasil penyelidikan, Mimin tak menunjukkan tanda-tanda demikian.      

“Secara pribadi saya meyakini dia tidak terlibat, didukung keterangan saksi pada malam kejadian dia ada di rumah. Tapi tetap saya saya hasil akhir saya serahkan ke penyidik,” tegasnya.    

Bersumpah Bukan Pembunuh

Robert memastikan, kliennya selalu menangis setiap kali mendengar ada yang menudingnya demikian. Bahkan, Mimin kerap bersumpah, dirinya sama sekali tak terlibat dalam kasus tersebut.  

“Kepada kami tim kuasa hukum, M berulang kali mengatakan, bahkan sambil nangis dia tidak terlibat kasus ini,” tuturnya.

“Beliau nangis berkali-kali, dia merasa tertekan dan sampai bersumpah tidak terlibat dan mengaku tidak tahu apapun (tentang pembunuhan di Subang),” kata Robert. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli