Netral English Netral Mandarin
12:06wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual saat Live Instagram, Niko Al Hakim Minta Maaf: Lost Control, Sangking Serunya

Kamis, 05-Agustus-2021 19:46

Pemain Band Niko Al Hakim buka suara terkait tuduhan pelecehan seksual
Foto : Selebriti
Pemain Band Niko Al Hakim buka suara terkait tuduhan pelecehan seksual
116

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pemain Band Niko Al Hakim buka suara terkait tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan melalui live Instagram. Klarifikasi disampaikan Niko, setelah sebelumnya akun Instagram pribadinya non aktif untuk beberapa waktu. 

Tuduhan pelecehan seksual sendiri terjadi ketika beberapa waktu silam dirinya tengah live Instagram bersama dengan kedua sahabatnya. Mereka adalah Selebriti Instagram (Selebgram) Hassan Alaydrus dan Elnanda Utomo, serta mengundang salah satu followers wanita untuk live bersama. 

Tuduhan pelecehan seksual muncul akibat ulah Niko dan Elnanda, meminta wanita itu menyebutkan kata-kata yang dinilai tak pantas. Kata-kata itu lantas disuarakan dengan nada imut dan manja untuk Hassan yang akrab dikenal dengan sebutan Baba.

“Sekali lagi, gue dan elnanda memohon maaf untuk dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” tulis Mantan Suami Selebgram Rachel Vennya, dikutip dari unggahan Instagramnya, Kamis (5/8/2021). 

Permintaan maaf lantas disampaikan Niko atau akrab disapa Okin melalui unggahan video singkat berdurasi 3 menit, 27 detik. Video diunggah melalui Instagram TV dan disajikan secara cinematic, serta pengisi suara Okin yang memberikan klarifikasi. 

“Hai teman-teman, apa kabar? Semoga hidup kalian baik-baik saja ya. Kalau kalian ngikutin gue dari dulu, pasti kalian nyadar deh kalau gue orang yang nggak pernah nyaman di depan kamera,” ujar duda dua anak itu mengawali video. 

Okin mengaku, jarang membuat Instagram Story dengan kamera depan, tidak pernah membuat channel Youtube, kalaupun pernah ada Youtube keluarga, dirinya juga amat jarang berbicara, apalagi soal podcast. Okin mengaku sangat takut dari dulu, takut bila setiap kata yang keluar dari mulutnya bisa salah dan menjadi bumerang untuk dirinya sendiri. 

“Makanya dari gue kecil, gue lebih suka mengekspresikan diri gue lewat musik. Karena gue tahu, musik tidak pernah salah menyampaikan pesan dan rasa. Bisa memberikan energi positif buat penonton dan begitu sebaliknya, karena musik tidak pernah memberikan energi negatif,” terang pria yang video ciumannya dengan Adhisty Zara viral itu. 

Lebih lanjut Bassist Band Lyon ini menjelaskan, bahwa saat dirinya tengah memulai lembaran baru demi hidup sendiri, hiburannya setiap malam hanyalah menonton Baba live di Instagram. Okin mengaku ingat bila dulu diundang untuk bergabung di live Instagram malah justru kabur. 

“Makanya dulu gue sering di ceng-in Baba. Apaan si nih Ayah (panggilan Okin) kabur mulu. Terus gue mikir, gue kan nggak pede di depan kamera, buat apa gue ngelive?,” ujar pengusaha kuliner itu. 

Sampai akhirnya dia dan Elnanda iseng melakukan live Instagram pukul tiga pagi. Tindakan itu dilakukan sebagai salah satu kegiatan untuk menunggu tidur. Keduanya kemudian mengundang salah satu followers untuk ngobrol bersama. 

Awalnya tidak ada pembahasan sensitif dan hanya seru-seruan semata. Selain itu Okin menilai kerabat dan pengikutnya di media sosial merasa senang. Bahkan setiap malam, Okin “diteror” untuk live Instagram bersama. 

“Satu malam kita benar-benar lost control, karena sangking serunya pembicaraan. Gue sadar gue salah banget malam itu, makanya keesokan harinya gue langsung minta maaf sama yang bersangkutan, jauh sebelum kasus ini diangkat,” kata Okin sambil menunjukkan bukti. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani