Netral English Netral Mandarin
16:16 wib
Sejumlah ahli mengkritik penerapan alat deteksi Covid-19 GeNose karena masih tahap ekperimental. Belum bisa dipakai dalam pelayanan publik khususnya screening Covid-19. Polri menegaskan akan menindaklanjuti kasus rasisme yang dialami mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai. Diketahui, Pigai menjadi korban rasis yang dilakukan Ambroncius Nababan.
Ditunjuk Jokowi Jadi Menteri Perdagangan, Begini Perasaan M Lutfi

Selasa, 22-December-2020 21:45

Muhammad Lutfi ditunjuk menjadi Menteri Perdagangan.
Foto : Antara
Muhammad Lutfi ditunjuk menjadi Menteri Perdagangan.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Muhammad Lutfi merasa terhormat diberi amanah oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Menteri Perdagangan di Kabinet Indonesia Maju.

"Saya merasa terhormat sekali dan berterima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden atas kepercayaan yang diberikan kepada saya," ujar Lutfi saat memberikan keterangan pers seusai pengumuman enam menteri baru oleh Presiden di Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Selasa (22/12/2020). 

Lutfi menggantikan posisi Menteri Perdagangan sebelumnya Agus Suparmanto. Lutfi beserta lima menteri baru lain akan dilantik pada hari Rabu, 23 Desember 2020.



Ia berjanji akan bekerja sekuat mungkin, sepandai mungkin, dan secakap mungkin untuk memastikan perekonomian Indonesia lebih baik pada masa yang akan datang.

Lutfi mengatakan bahwa ekonomi dunia saat ini berada pada situasi sangat sulit.

Menurut dia, Kementerian Perdagangan merupakan suatu lembaga yang memiliki mekanisme memastikan arus barang dan kegiatan ekonomi berjalan baik, harus ikut mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

Lutfi yang sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono lantas menganalogikan pertandingan tinju maka Kementerian Perdagangan adalah pihak yang bertindak sebagai wasit.

Sementara itu, pembeli dan penjual adalah para petinju dan rakyat sebagai penontonnya.

"Ketika wasit tidak melakukan sesuatu dengan hal yang semestinya, penonton tinju akan melihat kecurangan atau kekurangan. Oleh karena itu, saya berjanji transparan dan kementerian akan memastikan ekonomi berjalan baik secara efisien untuk kesejahteraan bangsa dan negara," katanya menjelaskan.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli