Netral English Netral Mandarin
19:26wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Djoko Tjandra Divonis Penjara Cuma 4 Tahun, YW: Heboh Penangkapannya, Mingkem Hukumannya

Selasa, 06-April-2021 09:20

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya
Foto : Twitter
Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengkritik vonis yang diberikan terpidana cessie bank bali Djoko Tjandra. Menurutnya, peristiwa itu hanya heboh dengan penangkapannya.

Apalagi, dengan vonis yang diputuskan hakim tak memenuhi rasa keadilan. Sebab, hanya mendapatkan vonis empat tahun. Itu pun dengan denda Rp 100 juta.

"Heboh nangkepnya, mingkem hukumannya," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Sebelumnya, terpidana kasus "cessie" Bank Bali Djoko Soegiarto Tjandra divonis 4,5 tahun penjara ditambah denda Rp100 juta subsider 6 bulan kurungan karena terbukti menyuap aparat penegak hukum dan melakukan pemufakatan jahat.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 4 tahun dan 6 bulan dan pidana denda sebesar Rp100 juta dengan ketentuan bila denda tidak dibayar diganti pidana kurungan selama 6 bulan," kata ketua Majelis Hakim Muhammad Damis di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati