Netral English Netral Mandarin
11:58wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
DKI Bangun Tugu Sepeda Rp800 Juta, FH: Jalan Sudirman Itu Layaknya Dipenuhi Tugu Sejarah Bukan Ban Sepeda Apalagi Taliban

Sabtu, 10-April-2021 16:33

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FH) mengomentari soal proyek tugu sepeda yang menelan anggaran Rp800 juta di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

 

Menurut Ferdinand seharus kawasan jalan Jenderal Sudirman itu layaknya dipenuhi tugu sejarah bangsa bukan tugu ban sepeda apalagi tugu Taliban.

 

"Jl Sudirman itu layaknya dipenuhi dgn patung2 dan tugu perjalanan sejarah bangsa, bukan tugu ban sepeda apalagi tugu taliban," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Sabtu (10/4/2021).

 

Cuitan Ferdinand pun direspon berbagai komentar pro dan kontrar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Sabtu (10/4/2021).

 

@iwankgt3838: Kl diliat dr pendukungnya ada indikasi mungkin penganut yg mengharamkan patung yg menyerupai ciptaan Tuhan 

@revanheryan08: bikin legacy mbok yg manfaat untuk warga DKI, Jokowi bikin MRT LRT Ahok bikin lingkar semanggi...lah ini

@Mnurhud85269931: Proyek tak jelas, buang-buang uang aja...

@rondangsibaran1: sekalian tugu Anies saja dipajang di Thamrin & Sudirman

 

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tugu sepeda akan menjadi ikon di Ibu Kota yang menarik perhatian kaum milenial. Menurut dia, anak muda bisa menjadikan lokasi itu sebagai tempat selfie.

Tugu sepeda dibuat oleh para seniman dengan total anggaran Rp 800 juta.  

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati