Netral English Netral Mandarin
12:33wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
DKI Tutup Kafe Holywings, Wagub: Ini Peringatan Buat yang Lain!

Selasa, 07-September-2021 07:30

Wagub DKI Ahmad Riza Patria
Foto : Istimewa
Wagub DKI Ahmad Riza Patria
27

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemprov DKI memberi sanksi tegas kafe Holywings yang berada di Kemang, Jaksel, berupa penutupan sementara lantaran terjadi kerumunan dan pelanggaran jam operasional.

Sanksi pembekuan izin usaha sesuai Perda Nomor 2 tahun 2020 dan Pergub nomor 3 tahun 2021 bakal diberlakukan kepada manajemen Holywings, apabila kembali ditemukan melakukan pelanggaran ketentuan usaha di masa pandemi.

"Iya benar ditutup sementara 3 hari," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Senin (6/9/2021).

Sanksi terhadap Holywings tersebut, kata Riza, sebagai peringatan bagi tempat usaha lain agar tidak coba-coba lalai terhadap aturan protokol kesehatan. Bahkan, Riza mengancam akan menjatuhkan sanksi pidana terhadap tempat usaha yang melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Melanggar mulai dari sanksi administrasi sampai pencabutan izin, bahkan dimungkinkan sanksi pidana," lanjut dia.

Selain penutupan sementara, Riza menyebut juga, dikenakan denda yang besarannya tengah dikaji.

Sebagai informasi, kerumunan di Kafe Holywings sempat viral di media sosial Instagram. Dari rekaman video terlihat selain pelanggan tampak berkerumun, sebagian tidak menggunakan masker. Polisi pun mengimbau pengunjung untuk bubar. Saat diminta untuk bubar, para pengunjung langsung berberes dan angkat kaki dari kafe tersebut. 

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani