Netral English Netral Mandarin
21:40wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Doa Eggi Sudjana: Cabutlah Kekuasaan Presiden RI yang Tidak Amanah, Munafik, dan Banyak Bohong ke Rakyat

Rabu, 06-Oktober-2021 17:05

Advokat Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA), Eggi Sudjana
Foto : Pmjnews
Advokat Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA), Eggi Sudjana
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan Advokat Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA), Eggi Sudjana berdoa meminta kepada Allah untuk mencabut kekuasaan presiden RI dan juga wakil rakyat yang tidak amanah.

Video doa Eggi Sudjana itu diunggah oleh akun Tiktok @ombotaegon dan dibagikan kembali pegiat media sosial Yusuf Muhammad melalui akun Twitter-nya, @yusuf_dumdum_, Selasa (5/10/2021).

"Allah kok seenaknya di perintah-perintah begini?" cuit @yusuf_dumdum_ mengomentari video tersebut.

Dalam video itu, Eggi Sudjana memanjakan doa kepada Allah agar mencabut kekuasaan presiden yang tidak amanah, munafik dan membohongi rakyat Indonesia.

“Kami mohon Ya Allah, cabut kekuasaan presiden Republik Indonesia yang tidak amanah, yang munafik, yang banyak bohong ke rakyat Indonesia,” ucap Eggi Sudjana.

Selain itu, Eggi juga berdoa agar Allah mencabut kekuasaan anggota DPR yang mengkhianati amanah rakyat.

“Cabutlah juga wakil-wakil rakyat amanahnya yang sudah dibebankan ke mereka, mereka khianati. Cabut kekuasaan mereka ya Allah,” katanya.

Tampak dalam video berdurasi 21 detik itu sejumlah orang bersama Eggi ikut berdoa dengan mengangkat tangan dan mengaminkan setiap kalimat yang diucapkan Eggi.

Unggahan Yusuf Muhammad itu dikomentari sejumlah netizen. Mereka merasa heran karena kata-kata yang dilontarkan Eggi seperti sebuah perintah dan bukan doa.

Berikut komentar sejumlah netizen seperti dilihat netralnews.com di akun @yusuf_dumdum_, Rabu (6/10/2021).

"Si Egi tuu sedangan memerintah ke Allah atw doa  sihh ?," sentil @05panji2.

"Itu perintah apa doa..?? Kalau doa ke Tuhan,, kenapa kaya gitu..? Jangan kaya tragedi doa mbak Neno," kata @Arra84015805.

"Emang boleh ya doa seperti ini? Bukannya doa itu yang baik-baik?" tulis @Aryaka_Mandha.

"Kok masih ada orang yang seperti ini. ???" sindir @MohamadTamyis1. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli