Netral English Netral Mandarin
15:56 wib
Sejumlah ahli mengkritik penerapan alat deteksi Covid-19 GeNose karena masih tahap ekperimental. Belum bisa dipakai dalam pelayanan publik khususnya screening Covid-19. Polri menegaskan akan menindaklanjuti kasus rasisme yang dialami mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai. Diketahui, Pigai menjadi korban rasis yang dilakukan Ambroncius Nababan.
Doa Ketua DPD untuk Kesembuhan Ketum PBNU yang Terpapar Covid-19

Senin, 30-November-2020 15:58

Said Aqil Siroj positif COVID-19
Foto : PBNU
Said Aqil Siroj positif COVID-19
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mendoakan kesembuhan bagi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H Said Aqil Siradj yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

La Nyalla mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Menurutnya, hal ini membuktikan Covid-19 tidak memilih siapa yang diserang.

"Kiai Said Aqil Siradj adalah salah satu tokoh bangsa. Salah satu sosok yang memiliki pengaruh dan seorang kiai. Oleh sebab itu, saya sangat prihatin dan mendoakan beliau agar segera pulih,” kata La Nyalla dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/11/2020).



La Nyalla yakin doa untuk Kiai alumni kampus Umul Quro Mekkah tersebut bukan hanya datang dari dirinya. Tapi datang dari semua lapisan masyarakat.

"Sebagai seorang tokoh NU, seluruh warga NU pasti memanjatkan doa yang sama, juga masyarakat Indonesia, karena Kiai Said juga tokoh milik bangsa,” ujarnya.

La Nyalla menambahkan, kondisi ini juga menunjukkan jika Covid-19 adalah nyata.
"Covid-19 bisa menyerang siapa saja, tidak pandang usia, suku, golongan, atau ras, semua bisa terserang Covid. Oleh karena itu patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," terangnya.

Lebih jauh, La Nyalla juga mengimbau masyarakat Indonesia untuk sama-sama melawan Covid. "Kalau kita ingin melawan Covid-19, masyarakat harus bersama-sama menerapkan protokol kesehatan. Jangan berikan ruang untuk Covid berkembang," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Ketua PBNU K.H Said Aqil Siradj terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) setelah dilakukan pemeriksaan usab (swab test).

Informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh Sekertaris Pribadi Said Aqil, M Sofwan Erce melalui video yang diunggah kanal YouTube Kang Said Official, Minggu (29/11/2020).

"Pada kesempatan kali ini izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada Sabtu 28 November pada pukul 19.30, hasil PCR Swab dari almukarom Prof Doktor K.H Said Aqil Siradj menunjukan hasil positif," kata Sofwan.

Reporter : adiel
Editor : sulha