Netral English Netral Mandarin
09:15wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Dokter Boyke: Orgasme Bisa Buat Wanita Awet Muda

Rabu, 25-Agustus-2021 00:50

Dr Boyke
Foto : Istimewa
Dr Boyke
30

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Seksolog dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS atau akrab disapa Dokter Boyke katakan, orgasme bisa membuat wanita awet muda. Alasannya ketika wanita orgasme, kenikmatan bisa dirasakan sampai seminggu lamanya. 

Selain itu, ketika melakukan hubungan seksual ada empat hormon yang terlibat. Pertama hormon kebahagiaan, yakni endorfin; Kedua hormon mood, yakni serotonin; Ketiga hormon cinta, yakni oksitosin; Keempat hormon kesenangan, yakni dopamin. 

"Karena ketika melakukan hubungan seksual, ada empat hormon keluar. Bayangin aja," ujar Dokter Boyke, dikutip dari perbincangan di Youtube Nikita Mirzani, Selasa (24/8/2021).

Berbeda dengan wanita, pria bisa merasa kenikmatan orgasme selama tiga hari. 

"Kalau wanita sih karena dia menampung, mau seminggu ditambah lagi, di charge lagi, boleh," kata Dokter Boyke.

Dokter Boyke sebenarnya tidak melarang wanita melakukan hubungan seksual dan orgasme setiap hari. Tetapi alangkah lebih baik bila melakukan aktivitas seksual sesuai umur. 

Di usia 30 tahun, bisa 3 sampai 4 kali dalam seminggu. Di usia 40 tahun, bisa 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Di usia 50 an bisa seminggu 2 kali dan di usia 60 an, bisa seminggu 1-2 kali.

Seks sendiri diartikan Dokter Boyke sebagai komunikasi intim antara pria dan wanita yang diakhiri hubungan kelamin. Maka dari itu hubungan seksual harus dinikmati oleh kedua belah pihak bahkan bisa menimbulkan rasa bagaikan melayang. 

"Makanya orgasme disebut kematian kecil. Seperti lepas nyawa, enak banget seperti melayang. Bisa menikmati," kata Dokter Boyke.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Wahyu Praditya P