Netral English Netral Mandarin
21:39wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Dokter Reisa Ajak Seluruh Umat Doa Tolak Bala, Begini Doanya

Rabu, 14-Juli-2021 13:20

Dokter Reisa Ajak Seluruh Umat Doa Talak Bala, Begini Doanya
Foto : Instagram dr Reisa.
Dokter Reisa Ajak Seluruh Umat Doa Talak Bala, Begini Doanya
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dokter yang juga juru bicara Satgas Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro mengajak seluruh umat berdoa tolak bala sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing.

"Sejak 2 hari terakhir, Indonesia merupakan negara dengan penambahan kasus Covid-19 tertinggi di dunia. Per kemarin, Selasa, 14 Juli 2021, terdapat penambahan sebanyak 47.899 kasus di Indonesia, tulis Reisa, di akun Instagramnya, Rabu, (14/7/2021).

Menruut dia, berdasarkan data dari Worldometers, angka ini lebih tinggi dari beberapa negara lain seperti Brazil yang bertambah 45.094 kasus, Spanyol, 43.960 kasus, India 40.215 kasus, Inggris 36.660 kasus, ataupun Amerika Serikat dengan 28.923 kasus.

Tercatat juga dari data kemarin, bahwa ada kematian 891 orang akibat Covid-19. Adapun angka tersebut juga dicatatkan sebagai angka kematian harian Covid-19 tertinggi di dunia. Disusul oleh Brasil, dengan jumlah kematian sebanyak 765 kasus kematian baru dan Rusia sebanyak 710 jiwa.

“ Marilah kita bersama-sama, terus berdoa menurut agama dan kepercayaannya masing2.  Untuk umat muslim, mari kita panjatkan doa tolak bala dan wabah, memohon kepada Allah SWT agar wabah segera berakhir,” tulis Reisa..

Berikut doa tolak bala menurut agama Islam:

اللَّهُمَّ افْتَحْ لَنَا أَبْوَابَ الخَيْرِ وَأَبْوَابَ البَرَكَةِ وَأَبْوَابَ النِّعْمَةِ وَأَبْوَابَ الرِّزْقِ وَأَبْوَابَ القُوَّةِ وَأَبْوَابَ الصِّحَّةِ وَأَبْوَابَ السَّلَامَةِ وَأَبْوَابَ العَافِيَةِ وَأَبْوَابَ الجَنَّةِ اللَّهُمَّ عَافِنَا مِنْ كُلِّ بَلَاءِ الدُّنْيَا وَعَذَابِ الآخِرَةِ وَاصْرِفْ عَنَّا بِحَقِّ القُرْآنِ العَظِيْمِ وَنَبِيِّكَ الكَرِيْمِ شَرَّ الدُّنْيَاوَعَذَابَ الآخِرَةِ،غَفَرَ اللهُ لَنَا وَلَهُمْ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ العِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَى المُرْسَلِيْنَ وَ الْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَلَمِيْنَ

Artinya: "Ya Allah, bukalah bagi kami pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu rezeki, pintu kekuatan, pintu kesehatan, pintu keselamatan, pintu afiyah, dan pintu surga. Ya Allah, jauhkan kami dari semua ujian dunia dan siksa akhirat. Palingkan kami dari keburukan dunia dan siksa akhirat dengan hak Al Quran yang agung dan derajat nabi-Mu yang pemurah. Semoga Allah mengampuni kami dan mereka. Wahai, zat yang maha pengasih. Maha suci Tuhanmu, Tuhan keagungan, dari segala yang mereka sifatkan. Semoga salam tercurah kepada para rasul. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam,"

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P