3
Netral English Netral Mandarin
05:59 wib
Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap selebgram Millen Cyrus usai terjaring razia di tempat hiburan malam pada Sabtu (27/2) di Jakarta Selatan dalam kondisi positif narkoba. Pemerintah resmi mengeluarkan daftar mobil yang mendapatkan keringanan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) 0% mulai Senin (1/3) mendatang. Terdapat 21 mobil pajaknya digratiskan.
Dokter Tirta Sebut Obat Covid-19 Adalah Makan Enak, Ruhut Sitompul Malah Komentar Begini

Jumat, 22-January-2021 20:30

Dokter Tirta
Foto : Twitter
Dokter Tirta
1

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Politisi Ruhut Sitompul mengkritik pernyataan dokter Tirta Mandira Hudhi yang mengatakan bahwa obat Covid-19 adalah makan enak tanpa pantangan apapun. Menurut Ruhut, membatasi makanan, apalagi yang berakibat buruk buat kesehatan tetap perlu, karena bisa jadi nanti timbul penyakit lain yang juga tak kalah bahaya dibanding Covid-19.

“Ma’af Kita hrs tenang menghadapi Pandemi COVID-19 nggak baik juga semua boleh dimakan krn tdk ada Virus Corona  makanan juga harus dijaga jgn yg menimbulkan penyakit lain dan tolong tetap Protokol Kesehatan secara disiplin MERDEKA,” tulis Ruhut di akun Twitternya, Jumat (22/1/2021).

Sebelumnya,  beredar video tik tok yang berisi suara dokter Tirta yang mengatakan bahwa obat Covid adalah makan enak. “Mangan obate kui mangan, sumpah, obat Covid-19 opo? Makan enak. Wis tidak usah kamu pantang-pantangan, mangan ae, saenakmu, sakarepmu, pokoke mangan,” kata dokter Tirta.

Cuitan Ruhut itu kemudian mendapat respon dari netizen seperti terpantau neralnews berikut;

@Luken01071464: Sama sama bang kita tetap patuhi perotokol dan menjaga makanan sehari hari kita.

@munifprasojo: vidio ini aslinya iklan tentang rumah makan yang baru, terus di dubbing suara dr tirta entah oleh siapa. jadi yang dikomentari yang mana?

misal kalau saya sebagai pemilik rumah makan mau komplain masalah ini. bagaimana dan siapa yang saya komplain. yang jelas merugikan RM saya.

@YuginGinanjar: Kok om @ruhutsitompul sekarang bijak?? Hahahahaha

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani