Netral English Netral Mandarin
21:27wib
Tersangka kasus dugaan penistaan agama, Yahya Waloni menyampaikan permintaan maaf kepada publik, khususnya kalangan Nasrani. Para peneliti menemukan sebuah parasit malaria yang kebal obat di Uganda.
Dokter Tirta Usul Gaji Pejabat Dipotong: Agar Senasib, Kan Uang Rakyat Tuh

Jumat, 09-Juli-2021 13:15

Dr Tirta usul gaji pejabat dipotong.
Foto : Wow Keren.
Dr Tirta usul gaji pejabat dipotong.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tirta Mandira Hudhi, akrab disapa Cipeng atau dr Tirta memberikan usulan agar gaji pejabat dipotong sebagian. Dokter Tirta harap para pejabat bisa senasib dengan masyarakat yang ekonominya terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

 Pria berkacamata yang kerap menyuarakan dan memberikan edukasi Covid-19 ini mengingatkan, bahwa gaji para pejabat adalah dari rakyat. 

"Usul gaji pejabat dicut sebagian donk, agar senasib dengan temen temen yg ppkm

Kan yg gaji dr uang rakyat tuh," tegas dr Tirta, dikutip dari cuitannya, Jumat (9/7/2021).

Dokter Tirta menilai, saat ini rakyat sedang kesusahan. Dokter Tirta meminta bentuk solidaritas, sebagai para pejabat yang digaji oleh rakyat. 

"Duitnya kan bisa buat nombokin utang2 negara akibat pandemi," tegas pria yang memiliki usaha di bidang sepatu ini.

Dokter Tirta tegaskan agar para pejabat tidak hanya bisa edukasi soal bela negara dan susah bersama. Melainkan bila rakyat susah, pejabat pun harus merasakan kesusahan pula sehingga adil.

"Jangan cuma bisa edukasi "ini bela negara, susah bareng2" ye ok. Gue susah. Lu susah juga

Sama2 jadi adil," terang dr Tirta.

Tidak hanya itu, dr Tirta juga usul Halaman Gedung DPR bisa menjadi Rumah Sakit Darurat (RSD) Pasien Covid-19. Usulan ini disampaikan, daripada membangun rumah sakit untuk pejabat.

"Izin mengeluarkan usul, barangkali di acc. Sekolah aja bisa dibuat jadi rumah sakit darurat siapa tau kan halaman @dpr. ri bisa diberdayakan," usul pria yang akrab disapa Cipeng ini. 

Dokter Tirta juga menilai, bila Halaman Gedung DPR menjadi RSD Covid-19 maka akan dapat bonus air mancur. Keberadaan air mancur juga bisa membuat pasien senang dan bila ada pejabat yang terinfeksi Covid-19 bisa langsung karantina di halaman. "Kan urgent," sambung dia.

"Kalo ga d acc ya gpp. Namanya juga usul ga usah marah2. Kmren kan katanya hak berpendapat. Kalo saya salah ya maaf, saya bukan anggota dewan jadi ndak tau boleh ndaknya. Yg penting usul dulu," jelas dr Tirta.  

Usulan dr Tirta ini juga disampaikan berdasarkan triase: kesehatan hak semua rakyat, ditangani berdasar kegawat daruratan.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani