3
Netral English Netral Mandarin
08:34 wib
Ketua Majelis Tinggi Partai Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku merasa bersalah karena pernah memercayai dan memberikan jabatan kepada Moeldoko ketika masih menjadi presiden. Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengucapkan terima kasih setelah terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam kongres luar biasa (KLB) kubu kontra-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Dokumen Penting Bocor, Ini Pemain yang Masuk Bursa Transfer Barcelona

Sabtu, 30-January-2021 17:00

Pemain Barca Samuel Umtiti
Foto : DailyStar
Pemain Barca Samuel Umtiti
0

BARCELONA, NETRALNEWS. COM - Sebuah dokumen penting milik Barcelona soal transfer pemain yang dibuat oleh sekretaris teknis Ramon Planes dikabarkan bocor ke publik. 

Laporan tersebut menyebutkan bahwa pemain yang dimaksud adalah Samuel Umtiti, Oscar Mingueza, Junior Firpo dan Neto. Dokumen yang bocor tersebut dilaporkan menunjukkan bahwa staf olahraga Barcelona sekali lagi mendorong klub untuk merekrut Eric Garcia, bek tengah Manchester City. Analisis internal yang dilakukan oleh staf olahraga Barcelona mengatakan bahwa Umtiti tidak lagi dapat diandalkan karena cedera. Sedangkan kemampuan Mingueza tidak cukup dipercaya untuk kompetisi jangka panjang. Mereka yakin pemain Prancis itu tidak bisa lagi mengatasi intensitas pertandingan-pertandingan penting. Sementara kisah transfer Eric Garcia terus bergulir dengan spekulasi baru datang setiap hari seputar bek tengah Manchester City tersebut. 

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa staf olahraga menganggap ini sebagai peluang pasar yang langka bagi Barcelona. 

Diberitakan Barca Universal, mereka juga menyoroti bahwa pelatih Ronald Koeman hanya memiliki tiga bek senior yang tersedia di Umtiti, Clement Lenglet dan Ronald Araujo. Sementara, Gerard Pique tidak akan kembali bermain setidaknya hingga April, yang berarti klub mungkin harus mempertimbangkan pembelian bek tengah Manchester City tersebut.

Kemarin, pertemuan antara presiden sementara Carles Tusquets dengan calon presiden untuk membahas masalah Garcia dibatalkan.

Situasi keuangan klub yang sulit membuatnya tampak seperti penandatanganan mantan bek La Masia itu sudah tidak mungkin. Pemain seperti Umtiti dan Firpo sendiri telah banyak dibicarakan untuk segera pindah dari Barcelona.

Jika klub melepas para pemain tersebut sekarang atau di musim panas mendatang, maka bek muda Barcelona Alejandro Balde berkesempatan masuk tim utama.

Dengan demikian, biaya keseluruhan proyek olahraga akan menjadi lebih layak. Dengan hanya beberapa hari tersisa di jendela transfer, masih ada pertanyaan besar apakah Barcelona akan tetap mengaet Eric Garcia dari City. 

Reporter : Tommy
Editor : Tommy Satria