Netral English Netral Mandarin
03:01wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Donasi Kapal Selam di Masjid Jogokariyan Capai Rp2 M, DS: Loh, Masih Berlanjut ya? Gua Malah Udah Lupa...

Sabtu, 31-Juli-2021 09:00

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengumpulan dana oleh Masjid Jogokariyan Yogyakarta untuk mengganti kapal selam KRI Nanggala terkumpul sekitar Rp 2 miliar. Pihak takmir mengaku masih menyimpan dana tersebut. Takmir juga mengaku tak berani mengalihkan penggunaan donasi itu untuk penanganan pandemi Corona.

"Kami tidak berani (mengalihkan dana kapal selam untuk penanganan COVID-19). Kecuali, inisiasi dari para donatur, amanah sesuai niat, kami tetap hanya sebagai penyalur," kata Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan Muhammad Jazir Asp, Jumat (30/7/2021) seperti yang dikutip dari detikcom.

Jazir menjelaskan nasib donasi tersebut nantinya akan ditentukan dari hasil audiensi mereka dengan Komisi I DPR dan Kemenhan. Namun dia mengungkap Takmir Masjid Jogokariyan tetap memprioritaskan penyaluran dana tersebut untuk membantu pengadaan pengganti KRI Nanggala.

Terkait hal itu pegiat media sosial, Denny Siregar (DS) ikut mengomentari dan dia juga sudah lupa soal  pengumpulan dana pembelian kapal selam tersebut.

"Loh, masih berlanjut ya ? Gua malah udah lupa..," tukis Denny di akun Twitternya, Jumat (30/7/2021) malam.

Cuitan Denny direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Sabtu (31/7/2021).

@tonobuono: Ternyata dipikir-pikir hasilnya lumayan loh buat nyambung nafas ditengah pandemi. Tau kan masa sulit begini job manggung makin sepi,orderan demo juga susah. Y kali bini baru gak dikasih makan

@xmataelangx: Ya gini tololnya buzzer, uang sedekah dimasalahin, uang bansos yang jadi hak & kewajiban diembat g dimasalahin.

@blantik_pedhed: Suruh kirim ke palistin aja lah, jgn sampe kemenhan nerima duit kek gtu, dapet apa2 engga malah nantinya jd duri dlm daging,

@boecharikarim: Semoga dana yg terkumpul didonasikan ke kluarga2 para pahlawan kapal selam Nanggala spy tdk jadi polemik...

@Gazalihaeri: Sudah bagus itu mau nyumbang ,lahh kamuu bikin informasi bahwa akan ada demo besar besaran ....hahahhaha Denny Denny ,apakah itu bukan hoax???

Reporter : Nazaruli
Editor : Sesmawati