Netral English Netral Mandarin
16:13wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Donasi Rp 1 M ke Reza Arap Hingga Bagikan Uang di Jalanan, Ternyata Ini Sumber Uang Doni Salmanan

Senin, 19-Juli-2021 06:28

Donny Salman main saham modal US$5.000.
Foto : Instagram
Donny Salman main saham modal US$5.000.
45

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Akhir-akhir ini nama Doni Salmanan cukup menarik perhatian publik karena melakukan beberapa aksi tak biasa. 

Misalnya saja aksinya memberikan donasi sebesar Rp 1 Miliar pada Musisi yang juga Gamers Reza Arap saat tengah live streaming game. Alasannya karena Doni mengaku gemar melihat ekspresi Arap dan menilai konten Arap cukup menghiburnya. 

Tidak hanya itu, di tengah situasi PPKM Darurat, Doni juga melakukan aksi bagi-bagi uang di jalanan. Dia memberi uang pecahan Rp 100 Ribu bagi para pengendara sepeda motor, supir angkot, pengemudi ojek online, dan tukang parkir di kawasan Bandung. 

Lantas dari mana sebenarnya sumber uang Doni? Apakah pekerjaan Doni hingga mampu membagi-bagi rezeki dengan nominal fantastis? 

Ternyata Doni saat ini sedang bekerja di bidang trading. Doni menjadi miliarder di usia muda, yakni masih berumur 23 tahun. 

"Sebelum melakukan donate (ke Arap), ada beberapa donate tapi ngga saya publish," ujar Doni saat diwawancara Nikita Mirzani di tayangan Youtube, dikutip pada Minggu (18/7/2021). 

Doni mengaku saat aksinya memberikan donasi pada Arap, banyak yang mempertanyakan mengapa tidak memberikan donasi pada yang lebih membutuhkan. Padahal Doni tegaskan dia kerap memberikan donasi ke pihak lain, hanya saja sengaja tidak dipublikasikan. 

"Karena kaya gimana ya, hubungan aku sama Tuhan aja (berdonasi). Kalau ke Reza Arap untuk hiburan aja dan jadi viral," kata Doni.

Lebih lanjut Doni jelaskan bahwa tidak ada dibenaknya sama sekali untuk mencari panggung atau panjat sosial pada Arap. Dia hanya semata-mata memberikan donasi karena merasa terhibur dan terpacu atas permintaan warganet yang turut ikut dalam livestreaming. 

Pasca donasi ke Arap diakui banyak warganet yang memberikan pesan di Instagramnya agar berharap diberikan uang. Misalnya saja ada yang meminta sejumlah uang dengan menyebut nominal Rp 10 juta. 

Kerap bagi-bagi uang, Doni lantas kerap disebut dengan julukan sultan. Tetapi Doni mengaku tidak suka dengan sebutan demikian. Dia lebih suka disapa sebagai Kang Doni. 

"Karena sultan tafsiran saya kalau penghasilannya sudah Rp 30 M per bulan. Tapi kalau untuk bercanda its oke," kata dia sambil tertawa. 

Doni akui perjalanan hidupnya hingga di titik saat ini tidak mudah. Dia melalui banyak proses kehidupan hingga bisa berbagi rezeki ke orang lain. Dia juga percaya, apabila berbagi ke orang lain maka akan ada ucapan doa yang baik untuk dirinya. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi