Netral English Netral Mandarin
20:57wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Doni Salmanan Capek Dimanfaatin, Curhat Beli Barang Dimahalin Hingga 500 Persen

Kamis, 02-September-2021 11:00

Doni Salman sempat dimanfaatin dengan membeli barang dimahalin.
Foto : Instagram
Doni Salman sempat dimanfaatin dengan membeli barang dimahalin.
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengusaha Muda Doni Salmanan mempertanyakan, mengapa dirinya bila membeli barang selalu diberi harga mahal oleh sang penjual. Padahal Doni juga manusia biasa yang ingin mendapatkan harga pasaran. 

Pria asal Bandung itu kecewa, ada penjual yang memberikan harga lebih mahal untuknya. Tak tanggung-tanggung, Doni sebut sang penjual bisa mengambil untung ratusan persen.

Doni yang mengaku memiliki kekasih seorang janda ini mengaku, selalu menjaga omongan dan sikap apabila ingin membeli sebuah barang. Doni tegaskan tidak pernah bersikap merasa paling banyak uang dan lain-lain.

"TP KENAPA ORANG SELALU NGECUANIN LEBIH DARI 100?HKAN HINGGA 500% LEBIH LOH AMBIL CUAN NYA ?," tegas Doni, dikutip dari unggahan Instagram Storynya, Kamis (2/9/2021).

Pria yang merintis usaha di bidang trading ini mengingatkan bahwa mencari uang itu bukan perkara mudah melainkan sulit. Doni mengaku, di dalam usahanya pernah rugi ratusan juta, buat sakit kepala dan risikonya besar.

"BRO , NYARI DUIT ITU SUSAH GAK GAMPANG , KM PIKIR SAYA TRADING ENAK ENAK AJA ? GAK GITU BRO , ADA KALA NYA KALO SAYA RUGI RATUSAN JUTA KEPALA KYK MAU PECAH," tegas pria yang pernah beri donasi Rp 1 M pada Gamers Reza Arap Oktovian itu.

Doni yang kerap bagi-bagi uang, khususnya di Kota Bandung itu mengaku baru saja membandingkan harga beberapa barang yang dia beli. Dia tak menduga, perbandingan harganya begitu jauh sekali dan sangat mahal. 

Pria yang hobi otomotif itu sebut, para penjual barang memberi harga dengan meraup keuntungan besar. Doni pastikan barang-barang yang dia beli selama ini dibandrol dengan keuntungan 100 persen lebih bagi si penjual. 

"JUJUR SAYA UDAH CAPEK . CAPEK DI MANFAATIN & HARUS LEBIH HATI HATI LAGI INIMAH :') ," tulis Doni menguatkan dirinya sendiri.

Nama Doni Salmanan mulai dikenal publik setelah sempat memberi donasi pada Arap dan bagi-bagi uang di jalanan. Dia baru-baru ini juga membangun relasi dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo. 

Doni pun sempat terlihat batang hidungnya ketika menghadiri resepsi pernikahan, Aktor Rizky Billar dan Pedangdut Lesty Kejora. Doni menjadi sorotan karena memberikan sebuah amplop cokelat nan tebal bagi Billar dan Lesty yang baru dia kenal.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani