Netral English Netral Mandarin
01:17wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Doni Salmanan Ngeluh, Rumahnya Didatangi Ibu dengan Bayi Menangis Hingga Orang Mau Gadai Barang: Anjir, Apa Lagi Nih?

Jumat, 30-Juli-2021 23:40

Doni Salmanan.
Foto : Instagram Doni Salmanan
Doni Salmanan.
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pengusaha Doni Salmanan mengeluh, karena kediamannya didatangi oleh beragam orang yang memiliki beragam tujuan. Seperti yang dia hadapi malam ini. Kediaman Doni didatangi seorang wanita yang membawa anak kecil menangis. 

Doni heran, sang wanita mengaku datang dari luar Bandung. Wanita itu nekat datang ke Bandung dan membawa anak kecil, serta menunggu Doni sedari pagi. 

“Kenapa ya orang teh ga mikir banget sampe dateng jauh jauh dari luar bandung ke bandung, bawa anak kecil nungguin dari pagi. suaminya kemana ya. gak tanggung jawab banget anjir,” ujar Doni, dikutip dari unggahan Instagram Story pribadinya, Jumat (30/7/2021). 

Lebih lanjut Doni cerita bahwa petang tadi, dia baru saja memanasi motor matic yang ada di rumahnya. Dia juga memiliki rencana untuk bertemu sesama rekan bisnis. 

Tetapi tiba-tiba ada tetangga yang menghampiri Doni dan mengatakan ada orang yang ingin menemuinya. Tetangga Doni sebut, ada orang dari luar Bandung yang membawa anak kecil yang menangis. 

“Anjir apa lagi nih? Pas ditanya beliau ini intinya butuh bantuan,” ujar pria yang tinggal di Soreang, Bandung dan kerap bagi-bagi uang di jalanan ini. 

Doni mengaku bahwa posisinya sedang tidak memegang uang tunai. Dia juga tidak bisa transfer uang sembarangan karena menjaga nomor rekening. Alhasil Doni sampai meminta uang dari orang tuanya. 

Padahal, sudah tiga tahun ke belakang dia bekerja dan memiliki usaha, sehingga sudah tidak pernah meminta uang dari orang tuanya. “Baru kali ini lagi minta ke orang tua,” sambung dia.

Tidak hanya itu, Doni juga sempat kedatangan orang yang mengaku berasal dari Banten. Orang tersebut bahkan menyebut sudah berjalan selama 14 hari lamanya menuju kediaman Doni di Bandung untuk meminta bantuan. 

Selain itu ada pula orang asing datang ke kediamannya untuk mengadai sertifikat motor, rumah, dan tanah. Doni tegaskan bahwa dia tidak membuka layanan gadai sertifikat barang dan disarankan untuk melakukannya ke bank. 

Di sisi lain, Doni juga kasihan dengan orang tuanya yang sering kedatangan orang asing, apalagi di tengah situasi Pandemi Covid-19. Kalaupun ingin bertemu dengannya, Doni harap dilakukan di luar rumah, karena rumah merupakan zona privasi. 

“Saya bukan sombong atau gimana. Tapi mohon pengertiannya nih guys,” harap pria yang berdonasi Rp 1 Miliar ke Gamers Reza Arap ini. 

 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP