Netral English Netral Mandarin
20:16wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Dosen UI: Salah Satu Kebohongan Berkedok Agama adalah Seolah Islam Anjurkan Berpoligami

Minggu, 03-Oktober-2021 08:40

Ilustrasi anjuran berpoligami
Foto : Indeksnews
Ilustrasi anjuran berpoligami
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dosen Universitas Indonesia menilai bahwa selama ini, kebohongan yang sering disebarkan adalah soal seolah Islam menganjurkan pria muslim berpoligami.

“Salah satu kebohongan berkedok agama yg sering disebarkan adalah seolah2 Islam itu menganjurkan pria muslim berpoligami,” kata Ade Armando melalui akun FB-nya, Jumat malam, 2 Oktober 2021.

Sementara sebelumnya, Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS, Surahman Hidayat, mencabut Tazkirah No.12 Tentang Solidaritas Terdampak Pandemi. Salah satu poinnya anjuran berpoligami bagi anggota PKS laki-laki yang telah mampu dan siap beristri lebih dari satu.

Keputusan ini diambil dalam rangka mewujudkan prinsip tata kelola partai yang baik dengan mengedepankan prinsip transparan, akuntabel, dan responsif terhadap berbagai masukan masyarakat.

"Setelah kami mendapat berbagai masukan dari pengurus, anggota, dan masyarakat secara umum, kami memutuskan untuk mencabut anjuran poligami tersebut. Kami memohon maaf jika anjuran ini membuat gaduh publik dan melukai hati sebagian hati masyarakat Indonesia," kata Surahman dalam keterangan pers, Kamis (30/9).

Menurut Surahman, bagi PKS, fokus saat ini adalah ingin meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi, terutama anak-anak yatim. "Perhatian utama kami adalah membantu meringankan kesulitan ekonomi masyarakat akibat terdampak pandemi," ujar Surahman.

Surahman menegaskan, PKS terus menyukseskan program penanganan pandemi dengan membagikan 1.7 juta paket sembako bagi masyarakat yang kesulitan ekonomi. "Saatnya kita turun tangan dengan program yang benar benar dibutuhkan oleh masyarakat," ucap Surahman.

PKS sangat terbuka untuk menerima masukan dari berbagai pihak di masyarakat. "PKS mengucapkan terima kasih atas masukan, kritik dan saran dari semua pihak; dan ini merupakan bentuk perhatian yang besar dari publik terhadap jalannya organisasi partai ini," tutur Surahman dinukil Republika.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati