Netral English Netral Mandarin
20:40wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
dr Lois Owen Diangkat Jadi Sekjen Partai Pandai yang Didirikan Farhat Abbas, Ini Keunikannya!

Rabu, 11-Agustus-2021 11:53

Farhat Abbas dan dr Lois Owen.
Foto : Instagram/farhatabbasofficial
Farhat Abbas dan dr Lois Owen.
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Lama tidak terdengar kabarnya, Pengacara Farhat Abbas ternyata mendirikan sebuah partai, bernama Partai Pandai. Partai sendiri diketahui merupakan singkatan dari Partai Negeri Daulat Indonesia. 

Partai dengan icon logo P, berwarna abu-abu ini disebut Farhat sebagai partai rendah hati. Mengusung slogan: Adigang, Adigung, Adiguno. 

Melalui unggahan Instagramnya, Farhat juga umumkan mengangkat dr Lois Owen menjadi Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Pandai. Seperti diketahui dr Lois sempat heboh diperbincangkan karena tidak percaya dengan Covid-19 dan menilai angka kematian terjadi bukan karena Covid-19 melainkan terjadinya interaksi antar obat. 

Baca Juga :

“Ayo gabung bersama kami partai pandai (partai negeri berdaulat indonesia) Farhat abbas (ketum) dr Lois (sekjen) *emoticon*,” tulis Farhat, dikutip dari unggahannya, Rabu (11/8/2021). 

Pernyataan itu disampaikan Farhat sambil mengunggah potretnya bersama dr Lois. Dr Lois bahkan tampak difoto dengan rompi berwarna hijau, dengan berlogo Partai Pandai, bertuliskan nama dan jabatannya di partai baru tersebut. 

Baca Juga :

Sebelumnya Farhat sempat menjelaskan bahwa Partai Pandai mengusung representasi keterwakilan perempuan 70 persen. Menurut Farhat, konsep ini sesungguhnya dipesankan oleh Rasullullah SAW dalam hadist yang mengatakan bahwa wanita adalah tiang negara. 

“Jika baik wanitanya maka baiklah negaranya dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negaranya,” tergas Farhat. 

Baca Juga :

Diakui Farhat, uraiannya tentu panjang dengan melihat posisi dan kedudukan, serta kondisi wanita hari ini di kancah politik maupun pemerintahan yang hendak memperjuangkan hak-hak perempuan. 

“Mantaapp PANDAI,, partai Negeri Daulat, tulis Farhat yang juga memamerkan atribut logo baru Partai Pandai. 

Tidak hanya logo dan atribut, Farhat juga menunjukkan Lagu Partai Pandai. Berikut liriknya:

Dari ufuk Aceh sampai timur Papua, berpadu kita satu Indonesia 

Nagari tercinta, daya waris budaya, berjuang, bersatu, nusantara

Sandang, pangan dan papan, sejahtera saudara, berperang dalam fikir jalan kemenangan terlahir 

Di laut kita jaya, darat, udara hebat, serentak secinta sebangsa 

Dituntunkan cahaya, Ketuhanan yang Esa 

Bersama berdaulat indonesia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP