Netral English Netral Mandarin
12:10wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
DS Cuit Miras Jadi Budaya, PKB Papua: Kita Merasa Tersinggung, Anda Blunder Terus, Siapa Pelihara Sih? 

Senin, 01-Maret-2021 16:00

Ilustrasi Papua
Foto : Istimewa
Ilustrasi Papua
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) wilayah Papua menegur Pegiat media sosial Denny Siregar (DS). Hal itu terkait Cuitan Denny tentang Minuman Keras jadi budaya Papua. 

Sebelumnya, Denny mencuitkan kalau aturan soal Miras hanya diberlakukan pada wilayah tertentu saja. Denny menuliskan seperti ini. 

"Daerah yang boleh investasi miras cuma Bali, NTT, Papua dan Sulut doang.. Disana miras itu budaya, drpd dilarang2 sekalian jadikan pendapatan..

"Kalo misalnya Aceh ma Sumbar juga dibolehkan meski disana gada budaya minum miras, bolehlah ente caci maki, " tulisnya seperti dilansir dari akun resminya. Jakarta, Senin (1/3/2021). 

Cuitan akun PKB Papua menegur pernyataan Denny tersebut. Menurut akun resmi partai itu, kalau Miras tak ada dalam budaya Papua. 

"Sebagai Orang Papua Kami Cukup Tersinggung kalo Miras Dibilang Budaya Kami..  @Dennysiregar7 ini tidak kapok2 ka bikin blunder terus..? Siapa yang pelihara sih?," tulisnya. Dalam keterangannya akun itu merupakan akun resmi. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati