Netral English Netral Mandarin
00:34wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
DS: Hari Lebaran Semua Umat Agama Ikut Liburan, Apa Salahnya Presiden Promosikan Bipang

Sabtu, 08-Mei-2021 16:05

Pegiat Medsos Denny
Foto : Istimewa
Pegiat Medsos Denny
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar (DS) mengatakan kalau hari raya Lebaran umat muslim. Namun, menurut dia semua umat agama ikut merayakannya.

Sebab, itu kata Denny tak masalah kalau Presiden ikut mempromosikan makanan khas Kalimantan Bipang.

Denny menambahkan kalau pada saat Lebaran semua masyarakat muslim maupun non muslim ikut menikmati liburan ke semua tempat tak terkecuali.

"Lebaran itu, meski hari besar umat Islam, tapi yang merayakannya semua agama.Kita semua liburan. Semua ke tempat wisata. Sama2 belanja oleh2 khas daerah. Jadi jangan dikira yang belanja cuman umat muslim doang. Lha, trus apa salahnya Presiden promosi bipang ?," tulisnya seperti dilansir akun twitternya di Jakarta, Sabtu (7/5/2021).

Sebelumnya, video viral tentang Jokowi yang menyebut Bipang Ambawang sebagai makanan khas Kalimantan beredar di dunia maya.

Dalam video tersebut, Jokowi mengajak warga untuk membeli secara online oleh-oleh seperti cenderamata hingga makanan khas daerah.

"Bagi yang rindu makanan khas daerah tidak perlu ragu untuk memesannya secara online. Yang rindu Gudeg Jogja, Bandeng Semarang, Siomay Bandung, Pempek Palembang, Bipang Ambawang dari Kalimantan dan lain-lainnya, tinggal pesan. Dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," kata Jokowi.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati