Netral English Netral Mandarin
banner paskah
21:55wib
Indonesia Corruption Watch menilai pengelolaan internal Komisi Pemberantasan Korupsi sudah bobrok. Kapal selam KRI Nenggala-402 yang hilang kontak saat melakukan latihan di perairan Bali karam di kedalaman 600-700 meter.
DS: Lu Mau Samakan Penyambutan @jokowi di NTT sama dengan Rizieq? Samanya dari Mana?, Hhh... K*tang Bekas

Jumat, 26-Februari-2021 09:52

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Facebook
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial Denny Diregar (DS) ikut berkomentar terkait kerumunan kerumunan Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Maumere, NTT, dengan kerumunan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Dan ada pihak yang yang menginginkan Presiden Jokowi juga harus ditahan seperti mantan pempinan Front Pembela Islam.

Menurut Denny, Rizieq Shihab ditahan karena mengundang orang berkerumun saat pernikahan putrinya dan juga dia berbohong kalau dia positif covid-19.

Denny juga menjelaskan, HRS dipenjara juga bukan karena penjemputan dia di Bandara yang dihadiri banyak orang.

"Rizieq itu dipenjara karena mengundang kerumunan waktu nikah anaknya dan bohong dia ga kena covid..Bukan karena penjemputan di bandara yang mereka bilang aksi spontan," tulis Denny di akun Twitternya, Kamis (25/2/2021).Di akhir cuitan Denny menyindir pihak-pihak yang menyamakan kerumunan Jokowi dan Rizieq Shihab dan mempertanyakan di mana letak persamaannya.

"Lu mau samakan penyambutan @jokowi di NTT sama dengan Rizieq ?? Samanya dari mana ??

Hhh.. Kutang bekas," ujar Denny

Cuitan Denny pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Jumat (26/2/2021).

@exdigeembosin: Hal paling fatal, Rizieq teriak2 lonte pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW.  Seumur2 dlm sejarah Maulidan, ngga pernah terjadi hal spt yg dilakukan oleh Rizieq itu.  Akhirnya terkuak siapa Rizieq sebenarnya, hanyalah pedagang asongan agama. Bukan imam Jumbo atau imam Dumbo

@mataharihidup: Sudah berkerumun, liatin wajah n badan juga di sunroof mobil sambil dadah2. Makin rame aja dah itu yg berkerumun.

Ada unsur kesengajaan untuk menambah ramai kerumunan.. 

Kadang cebong itu benar, tapi lebih banyak salah nya. 

@AlentSaja: Prsamaannya adalah sm" ad kerumunan masyrkt,ttpi yg dtindak hukum itu bkn subjek krumunannya tp planggar/pelakunya yg menyebabkan trjdi krumunan,dngn sngaja'..scra masif ad undangn hadir dlm penyambutan/hajatan..jls dtindak krn ada pelakunya,sdngkn fktor spontanitas itu perilaku

@ANTOHART11: BUZZER ISTANA SELALU MEMBELA TUAN NYA, WALAUPUN BERSALAH PUN TETAP DIBELA. 5M @jokowi SAMA" BIKIN KERUMUNAN WAJIB DI HUKUM DONG@inong911: Kenapa ya sejak Rizieq dipenjara aura Indonesia merasa lebih damai ? Apakah #RizieqBiangKerok ?

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli