Netral English Netral Mandarin
00:41wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
DS Sebut FPI Itu Preman Lokal, Main Kasar, HTI Itu Ular, Licin...

Selasa, 22-Juni-2021 19:20

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media sosial Denny Siregar (DS) mengatakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Front Pembela Islam (FPI) itu dua organisasi yang berbeda.

Denny pun menjabarkan perbedaan dua organisasi tersebut. Menurut dia FPI adalah organisasi yang diisi oleh para preman lokal dan suka main kasar. Sedangkan HTI lebih berbahaya dari FPI karena bermain halus di kalangan intektual dan militer.

"HTI itu beda ma FPI..Kalau FPI itu preman lokal, main kasar. HTI itu lebih bahaya, karena mainnya halus di intelektual dan militer," tulis Denny di akun Twitternya, Senin (21/6/2021).

Lebih lanjut Denny menjelaskan, FPI suka menggunkana otot sedangkan HTI lebih banyak menngunakan kampus dan budaya popular untuk memecah belah."FPI main otot, HTI pake kampus dan budaya popular spt film," ujarnya.

Di akhir cuitannya, Denny mengibaratkan FPI sebagai hyena dan HTI ular yang licin

Kalau FPI itu hyena, HTI itu ular. Licin..Itu knp 20 negara di dunia melarang HTI," pungkas Denny.

Cuitan Deeny pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Selasa (22/6/2021).

@kennol61: Kenapa 20 negara yg melarang HTI tapi tdk melarang FPI? Ntw, HTI MEMANG ULAR. Pemerintah tdk cukup kalau hanya melarang aja. Faktany mereka kerja siang malam

@DethanVic: HTI di KampusFPI di JalananPK* di Senayan.*berbagi tugas

@Naiscustom: Tp HTI dan FPI ada persamaanMrk memfitnah dan melakukan kekerasan dngn di iringi takbir

@Amidalaniang: Paham HTI umumnya menyasar masyarakat perkotaan yg memiliki potensi utk dijadikan jalan tol menuju kekuasaan....

@jarot88: Di negara yg masih "membiarkan", HTI tumbuh subur di akar rumput, meski tanpa label HTI.Pendidikan dasar yang disasar.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani