3
Netral English Netral Mandarin
05:12 wib
Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap selebgram Millen Cyrus usai terjaring razia di tempat hiburan malam pada Sabtu (27/2) di Jakarta Selatan dalam kondisi positif narkoba. Pemerintah resmi mengeluarkan daftar mobil yang mendapatkan keringanan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) 0% mulai Senin (1/3) mendatang. Terdapat 21 mobil pajaknya digratiskan.
DS Ungkap Momen Ratusan Pendukung Ahok Penuhi Monas dengan Nyalakan Lilin: Titik Awal Melawan Radikalisme

Kamis, 18-Februari-2021 11:25

Sejuta lilin bela Ahok.
Foto : IDN
Sejuta lilin bela Ahok.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar mengungkapkan kalau pada tahun 2017 momen dipenjaranya Gubernur DKI Jakarta waktu itu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jadi simbol perlawanan pada radikalisme. 

Menurut Denny, pada saat itu ratusan orang memenuhi Monumen Nasional (Monas) buat menyalakan lilin sebagai simbol rasa duka. Hingga menyebar sampai seluruh Indonesia. 

"Dikirim foto lama tahun 2017, waktu @basuki_btp masuk penjara. Dengan koordinasi dari beberapa teman, kumpullah ratusan orang dgn bawa lilin menyalakan rasa duka. Dan lilin itu menyebar ke seluruh Indonesia. Saya rasa, inilah titik awal kita melawan radikalisme di dunia nyata," tulisnya seperti dilansir Jakarta, Kamis (18/2/2021). 

Sontak cuitan Denny langsung diserbu pengikutnya alias warganet. Banyak perdebatan memenuhi linimassa. Berikut rangkumannya. 

@mata******

Saya sependapat..  tanpa kasus Ahok mkn kita akan terlambat memerangi radikalisme di Indonesia, yg ternyata sdh cukup besar.. Ahok adalah martir utk perjuangan kita menghabisi segala jenis radikalisme di Indonesia.. keep on fighting broer

@heink****

Radikalisme akan semakin tenggelam, tidak mendapatkan tempat di hati masyarakat yang cinta akan kedamaian dan persatuan. Akan ada saatnya radikalisme bersinggungan dengan semua orang dan pada saat itulah orang tersebut akan menjadi musuh radikalisme. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani