Netral English Netral Mandarin
banner paskah
12:31wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
DT: Kasus Harun Masiku Bukan Korupsi tapi Gratifikasi, Kadrun Harus Paham, Otaknya Jangan Tolol Terus, Netizen Malah Bilang Begini

Kamis, 04-Maret-2021 07:12

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Politisi Dewi Tanjung
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP, Dewi Tanjung (DT) angkat bicara soal kasus Harun Masiku yang hingga saat ini belum bisa ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dewi menyarankan pihak-pihak yang mempertanyakan kasus Harun Masiku untuk menanyakan langsung kepada lembaga antirasuah tersebut, kenapa sampai saat ini yang bersangkutan belum ditangkap.

"Kalo Kadrun Tolol mau nanya Soal Harun Masiku. Tanya sama KPK donk Kenapa sampai saat ini KPK belum bisa menangkap Harun Masiku," tulis Dewi melalui cuitan di akun Twitternya @DTanjung15, Rabu (3/3/2021).

Perempuan yang biasa disapa Nyai ini menambahkan, kasus Harun Masiku bukan kasus korupsi melainkan kasus gratifikasi kepada komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kasus Harun Masiku bukan KorupsiTapi kasus gratifikasi kepada komisioner KPU," ujarnya.

Dewi juga mengakatakan bahwa para kadrun harusnya paham terlebih dulu dengan kasus ini agar otaknya bisa pintar.

“Kadrun harus Paham dulu kasusnya biar pinter. Otaknya jangan Tolol terus,” ucapnya.

Cuitan Dewi pun direspon berbagai komentar pro dan kontrar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Kamis (4/3/2021).

@HiaDaniel: Merka mana bisa bedakan korupsi dan gratifikasi? Walaupun tahu tapi niatnya bikin gaduh mlulu

@Franko53979213: Mbak,Ada 7 jenis yg bs dikategorikan korupsi.1.Yg merugikan negara.2.Suap.3.Gratifikasi.4.Penggelapan.5.Pemerasan.6.Perbuatan curang.7.Benturan kepentingan dlm  pengadaan.Ini jenis2 korupsi.

@ARLAN892: KPK belum ada kemajuan,  Dana begitu Triliunan tetapi model kerjanya gaya lama. Mendingan di kasih kejaksaan atau pihak kepolisian yang menangani korupsi, karena pencegahan belum ada di KPK hanya OTT doang. #OperasiTangkapTidur

@Erixright: Gratifikasi merupakan salah satu jenis tindak pidana korupsi baru yang diatur dalam Pasal 12 B dan 12 C UU Tipikor sejak 2001.

@noelrusmana99: Ada kemungkinan kasus Harun Masiku di biarkan menggantung oleh oknum KPK biar tetap jadi senjata para KADRUN menyerang Jokowi/Pemerintah.

@prahar_77: Ada berapa yg masuk kategori tipikor.termasuk grafitasi tp persepsi masyarakat umum bhw korupsi itu ya rampok atau rugikan keuangan negara.Kl gratifikasi kan berupa "hadiah"atau pemberian kpd penyelenggara negara yg belum tentu rugikan keuangan negara..

@Ciput84725571: Masak iya nangkep harun masiku aja gak dapet2, alat2 @KPK_RI  kan lengkap ya, atau patut diduga disimpan supaya bisa dipake amunisi seolah olah harun masiku dilindungi pemerintah kah?Padahal menteri , gubernur aja bisa ditangkap .Ayo KPK, kerja yg bener

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati