Netral English Netral Mandarin
22:50wib
Enam belas tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) usai berlangsungnya matchday terakhir penyisihan grup, Kamis (24/6) dini hari WIB. Sejumlah daerah di provinsi Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan virus corona (covid-19) dalam sepekan terakhir
DT: Selamat Tidur yang Tenang di Tengah Dinginnya Lautan Sang Pejuang Penjaga Kedaulatan Negara

Selasa, 27-April-2021 07:57

KRI Nanggala 402
Foto : Istimewa
KRI Nanggala 402
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Setelah empat hari dilakukan pencarian kru KRI Nanggala-402 yang hilang kontak, di sekitar perairan utara Bali, akhirnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan kabar duka. Kapal selam buatan Jerman itu dinyatakan tenggelam atau subsunk.

Selain itu, seluruh awak berjumlah 53 orang dinyatakan gugur pada Minggu (25/4/2021). Hal itu berdasarkan temuan di lapangan mulai dari serpihan torpedo hingga potongan kapal selam menjadi tiga bagian.

Berdasarkan bukti-bukti autentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur. Oleh karena itu, dengan kesedihan yang mendalam, selaku Panglima TNI saya nyatakan bahwa 53 personel yang on board KRI Nanggala-402 telah gugur," kata Hadi dalam konferensi pers.

Terkait hal itu ucapan duka cita pun mengalir dari berbagai pihak, tak terkecuali Politisi PDIP Dewi Tanjung (DT).

Melalui cuitan di akun Twitternya Dewi mengucapkan duka cita atas gugurnya prajurit kapal selam KRI Nanggala 402.Perempuan yang biasa disapa Nyai ini mendoakan agar arwah para pahlawan penjaga kedaulatan negara tersebut bisa tenang di tengah dinginnya laut.

" Nyai Turut berbela Sungkawa atas Tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402. Selamat tidur yg tenang di tengah dinginnya lautan Sang Para Pejuang penjaga kedaulatan Negara," tulis Dewi di akun Twitternya, Senin (26/4/2021).

Di akhir cuitannya Dewi mengatakan rakyat Indonesia bangga dengan para pahlawan ini yang rela mempertaruhkan nyawanya demi kedaulatan negara.

"Indonesia bangga memiliki Para Kesatria seperti kalian yg rela mempertaruhkan nyawanya demi negara," ujarnya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli