Netral English Netral Mandarin
17:59wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Dubes Palestina Mengaku tidak Pernah Terima Sumbangan dari Pendemo Indonesia, DT: Tolong Donk Somad, Jangan Bohongi Rakyat dengan Jual Agama

Selasa, 18-Mei-2021 17:22

Foto :
4

♧JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Baru-baru ini, sebuah unggahan rekaman video yang menampilkan pernyataan mengejutkan dari Duta Besar (Dubes) Palestina terkait donasi bodong pendemo pro-Palestina di Indonesia viral di media sosial.

Ada pengakuan mengejutkan dari Duta Besar (Dubes) Palestina. Yakni mengaku tidak pernah menerima donasi dari pendemo pro-Palestina di Indonesia.

Terkait hal itu politisi PDIP, Dewi Tanjung ikut kaget dan mempertanyakan kemana sebenarnya dana itu mengalirnya.

"Dubes Palestina Mengaku selama ini tidak pernah menerima sumbangan dari Pendemo di Indonesia. Naahh lhooo," tulis Dewi Tanjung di akun Twitternya, Senin (17/5/2021).

Lebih lanjut perempuan yang biasa disapa Nyai ini pun meminta pertanggung jawaban uang sumbangan itu kepada para penggalang dana.

"Tolong donk Somad atau juru bicara 212 yg suka demo ngaku2 bantu Palestine kemana uang sumbangan katanya untuk bantu saudara2 di Palestine ??," ujarnya.

Di akhir cuitannya Dewi berharap bagi mereka-mereka yang mempunyai kepentingan janganlah membohongi rakyat dengan menjual agama.

"Jng bohongi Rakyat dng jual agama," pungkasnya.

Cuitan Dewi direspon berbagai komentar pro dan kontra  oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Selasa (18/5/2021).

@magna_of: Mohon tidak di blow up karena Bambang Noorsena berbicara tentang pertemuan dg dubes palestina pada tahun 2009. Jafi sepertinya tidak relevan bila diungkap sebagai berita saat ini di 2021. Hal ini kemungkinan sudah berbeda, dan bisa menimbulkan masalah dan prasangka buruk

@AragJack: Berbohong dgn topeng agama,  Dosanya Luar Biasa.

@wostopar: Kalo gitu,  Tangkap  somad dll.... Audit dan adili

@then_kimberly: Diduga ustad Mrongoz cari modal buat kawin lagi, nyai.Namanya udah umur, reputasi hancur, gigi tak terawat, apa yang kepungut selain fulus dari derita orang ?Donasi kapal selam aja beritanya nyelam

@OnoZiliwu: Saya rasa uangnya sebagian dikirim ke Rekening Hamas.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani