Netral English Netral Mandarin
18:28wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Duh! Ade dan Denny Dianggap Biang Kerok Puluhan Ribu Orang Mati karena Covid, Jawaban Ade Mengejutkan!

Minggu, 18-Juli-2021 12:40

Ade Armando dan Denny Siregar
Foto : Kolase Tagar.id
Ade Armando dan Denny Siregar
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ade Armando geram dengan pernyataan akun @panca66 yang menyebut Ade Armando dan Denny Siregar menjadi biang kerok meninggalnya puluhan ribu orang korban Covid-19. 

“Dapet kiriman Tweet #RepublikDagelan. Sampai nyebut alat vital. Katanya, anak buah SBY. Pansos kok gini gini amat?” kata Ade Armando, Minggu 18 Juli 2021. 

Akun yang dimaksud Ade Armando adalah #RepublikDagelan @panca66 yag mencuit: “Duo kon**l  @Dennysiregar7 dan @adearmando1 ini lah yang di awal virus corona mengabaikan pendapat epidemolog dan ahli kesehatan. Dengan gayanya  yang sok meyakinkan mengabaikan pendapat para ahli. Loe berdua berhutang ke nyawa puluhan ribu orang yang meninggal karena corona!!!”

Untuk diketahui, Ade Armando dan Denny Siregar sejak awal pandemi gelombang pertama memang selalu menolak kebijakan lockdown. 

Sementara baru-baru ini, Denny Siregar juga menolak perpanjangan masa PPKM Darurat melalui postingan akun Instagram-nya @dennysirregar.

Dalam postingan, Denny Siregar melontarkan beberapa saran kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai alternatif daripada harus memperpanjang PPKM Darurat.

Denny Siregar mengatakan bahwa akan lebih baik jika PPKM Darurat diganti namanya dengan PPKM Longgar.

Dalam PPKM Longgar tersebut, Denny Siregar menjabarkan beberapa poin penting, salah satunya ialah pelonggaran aktivitas masyarakat.

"Karena itulah saya berharap PPKM Darurat ini tidak diperpanjang, mungkin diganti dengan PPKM Longgar," kata Denny Siregar dikutip Isu Bogor dari postingan Instagram-nya @dennysirregar, 17 Juli 2021.

"Semua aktivitas dilonggarkan tapi tetap harus mengikuti prokes jaga jarak dan masker pun harus dipakai," sambungnya.

Lebih lanjut, Denny Siregar menyarankan agar kegiatan di dalam kota harus tetap ada, walaupun perbatasan antar provinsi ditutup.

Kemudian, ia menyampaikan bahwasanya pasar harus tetap dibuka, akan tetapi harus tetap diawasi oleh petugas supaya tidak ada kerumunan.

Selain itu, Denny Siregar menyarankan pula agar mall dan bioskop dibuka, dengan catatan para pengunjung harus menunjukkan kartu atau sertifikat vaksinasi sebagai akses masuk.

Baca Juga: Pernah Jadi 'Pendengung' Setia Pemerintah, Denny Siregar Serang Presiden Jokowi: Jangan Bicara Covid

"Bioskop juga mulai dibuka, tapi pengunjung harus tujukkan kartu sudah vaksin," ujar dia.

"Gunakan kartu atau sertifikat sudah vaksin itu sebagai pass masuk untuk ke mall. Sesama sudah vaksin kenapa harus takut kumpul?" sambung Denny Siregar.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Irawan HP