Netral English Netral Mandarin
00:54wib
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan tak mencari Perang Dingin baru dengan China. Sejumlah jaringan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di berbagai daerah menyoroti kasus-kasus dugaan kriminalisasi petani jelang Hari Tani Nasional.
Duh! Ferdinand Mengolok Istilah di Alquran Soal Balada Cinta Munarman, Mustofa: Kita Beda Agama, Bidadari Itu Ada!

Sabtu, 01-Mei-2021 09:55

Mustofa Nahrawardaya
Foto : Pikiran Rakyat
Mustofa Nahrawardaya
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pernyataan Ferdinand Hutahaean terkait penggunaan istilah “bidadari” dianggap mengolok istilah bidadari dalam Alquran. Penilaian itu diungkap oleh Mustofa Nahrawardaya. 

Mulanya Ferdinand menilai viral video check in Munarman di hotel bersama seorang perempuan.

“Tapi saya harus kasih jempol ke Munarman, semoga apa yang dia lakukan itu menyadarkan banyak pihak terutama dari kelompoknya bahwa bidadari ada dibumi dan bisa dibawa ke kamar 701. Ngga perlu harus bunuh diri mari konyol dengan bom spy dapat bidadari,”  kata Ferdinand Hutahaean.

Mustofa Nahrawardaya @TofaTofa_id pun membalas ketus: 

"Maaf ya  @FerdinandHaean3. Semakin ke sini anda ini cenderung ngolok2 istilah dari Kitab Suci Islam. Kita mungkin beda agama. Saya kasihtahu ya. Istilah bidadari ada di Qur'an:  "Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik dan jelita." (QS ar-Rahman: 70)," tegasnya.

Sementara secara terpisah, mengenai heboh video check in Munarman dengan seorang perempuan telah diketahui siapa perempuan tersebut. 

Ia adalah  Lily Sofia. Dalam video ia terlihat mengenakan hijab dan terekam kamera pengawas atau CCTV saat bersama eks pentolan FPI Munarman menginap alias check in di sebuah hotel. Terkait rekaman video itu viral di media sosial itu, ternyata Lily Sofia adalah istri kedua Munarman.

Hal itu diungkap Ichwan Tuankotta salah satu Tim Advokasi Habib Rizieq saat dihubungi Suara.com, Kamis (29/4/2021)

"Itu istri keduanya pak haji Munarman," kata dia.

Menurut Ichwan, Lily Sofia dengan Munarman sudah menjalin hubungan suami istri sejak 2008 silam. Keduanya dikaruniai satu orang anak.

"Sudah lama beliau sudah nikahi dari tahun 2008. Dikaruniai satu orang anak," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ichwan menyatakan, kekinian keduanya masih berhubungan baik sebagai pasangan suami istri. Ada pun istri pertama Munarman bernama Ana Noviana. Keduanya menikah pada 1996 lalu.

"Sampai saat ini masih berhubungan baik," tuturnya.

Sementara ketika ditanya terkait video viral saat check in sebuah hotel, Ichwan tak mengetahui secara persis. Ia menduga kalau video tersebut sudah lama terjadi.

Video berdurasi 1 menit 38 detik itu telah ditonton belasan ribu kali usai dibagikan akun warganet bernama boratCorleone (Bakoeljamu).

"Balada cinta Sekjen FPI. Jadi gak enak sama ka ema tapi gak apa-apa lah ya kak ema biar satu sama,” cuit akun itu dengan menyertakan video tersebut dilansir  Terkini.id, Rabu (29/4/2021).

Pada awal video, nampak perempuan yang disebut bernama Lily Sofia berada di meja resepsionis di sebuah hotel.

Video itu menarasikan bahwa perempuan diduga Lily Sofia sedang berkomunikasi dengan Munarman dan memberikan detail nomor kamar yang dipesan oleh Lily yakni kamar 701.

Usai Lily menuju ke kamar, seorang pria diduga Munarman tampak menyusul ke kamar 6 menit kemudian. Setalah 20 jam, kedua orang tersebut tampak check out dengan menggunakan pakaian yang masih sama di depan lift.

Sampai berita ini dirilis, video ini telah ditonton sebanyak 14 ribu kali tayangan.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati