Netral English Netral Mandarin
00:15wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Duh! Jual Sabu, Anak Buah Anies Bolos Kerja Setahun, FH: Gubernurnya Gabener Bolos Tetap Terima Gaji

Senin, 03-Mei-2021 11:45

Gubernur ANies Baswedan dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo
Foto : Suara.com
Gubernur ANies Baswedan dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sentilan pedas kembali dilontarkan Ferdinand Hutahaean kepada Gubernur Anies Baswedan terkait  terungkapnya anak buah Anies yang ditangkap karena  jual sabu dan bolos kerja selama setahun. 

“Karena Gubernurnya Gabener Anies, maja (maka, red) kalaupun bolos 1 Tahun tidak Kerja tak diberhentikan dan terus menerima gaji. Setelah ramai ketangkap jual sabu, baru diproses pemberhentiannya,” kata Ferdinand, Senin 3 Mei 2021.

“Anies mmg pemimpin yang gabener, pantes mak Lisa Amarta pindah hati ke La Nyalla,” imbuh Ferdinand.

Sementara secara terpisah,  Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo angkat bicara menanggapi  anak buahnya yang ditangkap polisi karena menjadi kurir narkoba di Banda Aceh. 

Dia menyebut pegawai negeri sipil (PNS) berinisial HH itu sudah lama absen bekerja.

Syafrin menyebut sudah sejak satu tahun belakangan HH tidak pernah bekerja. Bahkan HH tidak memberikan alasan atau keterangan apapun atas keabsenannya tersebut.

"Setahun ini sudah tidak  pernah masuk," ujar Syafrin ketika dikonfirmasi, Kamis (30/4/2021).

Karena sudah kedapatan melanggar, maka Syafrin menyebut pihaknya bakal memberikan sanksi tegas dengan memberhentikan secara tidak hormat. Saat ini prosesnya masih dikerjakan oleh pihaknya.

"Sekarang sedang dalam proses pengusulan pemberhentian dengan tidak hormat," kata Syafrin.

Sebelumnya, seorang PNS Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berinisial HH kedapatan menjadi kurir narkoba di Aceh. Ia pun akan segera dipecat oleh pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

HH pun kini telah ditangkap Polresta Bansa Aceh di Gempong Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Senin (26/4/2021) karena membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo membenarkan hal itu. HH merupakan staf di Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan.

"Iya oknum tersebut memang benar dia adalah pegawai staf di sudin (Suku Dinas) perhubungan Jakarta Selatan," ujar Syafrin seperti dilansir Suara.com , Jumat (30/4/2021).

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli