Netral English Netral Mandarin
04:10wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Duh! Tengku Zul Disebut-sebut Meninggal Usai Minum Air Virus Covid-India dari Intel Jenderal Merah, Ade: Itu Fitnah!

Selasa, 11-Mei-2021 08:20

Ade Armando dan Tengku Zulkarnain
Foto : Kolase Netralnews
Ade Armando dan Tengku Zulkarnain
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ade Armando geram dengan pernyataan seseorang yang menyebutkan bahwa Tengku Zulkarnain meninggal gegara ulah intel binaan Jenderal Merah yang memberi virus Covid-India ke air minumnya. 

Menurut Ade, itu fitnah dan hoaks.

“Ini fitnah dan hoax.... Kok biasanya ya????” kata Ade Armando, Selasa 11 Mei 2021.

Ade juga mengunggah akun yang mengungkap pernyataan itu yakni akun bernama Intelektual Jadul @plato_ids.

“Meninggalnya ustad tengku zulkarnain akibat covid merupakan ulah intel binaan jenderal merah yang sengaja berikan mutasi virus covid dari India ke dalam minuman ustad tengku. setelah berhasil akun @xvidgmbk disuruh merangkai cerita untuk ustad tengku. *infovalid,” tulis akun tersebut.

Sementara sebelumnya diberitakan, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal setelah terpapar COVID-19, Selasa (10/5/2021). Ia dirawat sejak 2 Mei 2021 di RS Tabrani, disebut tanpa penyakit penyerta.

"Waktu masuk kondisinya positif saja, kesehatan stabil. Tidak ada sakit lain," kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machya, kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Sebelum terkonfirmasi COVID-19, Tengku Zulkarnain sempat menjalani safari dakwah keliling Riau. Aktivitas dan mobilitas yang tinggi disebut sebagai penyebab penularan.

"Karena masih beraktivitas dan mobilisasi. Kita tidak tahu di mana kenanya, ya kalau masih prokes, jangan nanti ini menjadikan image orang (positif COVID-19) karena tak prokes," Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi dinukil detikcom, Senin (10/5/2021).

Dalam perawatan di RS Tabrani Pekanbaru, Tengku Zulkarnain menempati ruang ICU (Intensive Care Unit). Ia sempat memakai ventilator untuk membantu pernapasan. Namun kondisinya menurun sejak sore tadi.

Ustaz berdarah Melayu Deli tersebut akhirnya tutup usia pada Senin (10/5/2021), 1 menit setelah selesai azan maghrib.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati