Netral English Netral Mandarin
18:26wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Dukung AHY, Ketua DPD Demokrat DKI Inisiasi Gerakan Cap Jempol Darah

Minggu, 07-Maret-2021 13:21

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta melakukan cap jempol darah
Foto : Istimewa
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta melakukan cap jempol darah
27

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta bakal melakukan cap jempol darah, sebagai kesetiaan terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kegiatan pengumpulan cap jempol darah yang diinisiasi Ketua DPD Demokrat DKI, Santoso itu diikuti oleh kader dan para pengurus dari berbagai level kepengurusan se-DKI Jakarta.

"Sebagai bukti dukungan dan kecintaan kami kepada ketua umum AHY, kader Partai Demokrat DKI Jakarta hari ini melakukan apel siaga serta melakukan penanda tanganan dan cap jempol darah. Sikap kami juga bentuk perjuangan agar kebenaran di tegakkan," kata Ketua DPD Partai Demokrat DKI, Santoso di Jakarta, Minggu (7/3/2021).

Selain itu, Santoso meminta kepada Pemerintah Pusat tidak betindak dzalim kepada Partai Demokrat dengan melakukan pembiaran atas KLB yang menurutnya Ilegal.

Ia pun juga mengungkapkan bahwa KLB Deli Serdang tidak hanya melukai Partai Demokrat, tapi juga merusak tatanan demokrasi di Indonesia.

"Kami hanya ingin mempertahankan kedaulatan dan kehormatan rumah kami, kami hanya ingin perjuangkan keadilan. Dan ini bukan hanya tentang Demokrat, namun juga demi selamatkan Demokrasi," ujarnya.

Lebih lanjut, Santoso mengatakan, dari informasi yang ia terima dari koleganya di DPD Demokrat Sumatera Utara bahwa ada intimidasi dari kelompok pelaksana KLB agar DPD Demokrat Sumut ikut serta menghadiri KLB tersebut.

"Saya mendapat informasi dari kolega saya di DPD Sumut, dia di intimidasi dan di ancam jika tidak mengikuti KLB saat itu, maka dia akan di proses secara hukum," ungkapnya.

Sambil terbata dan menangis, Santoso meminta agar kader Demokrat di DKI Jakarta loyal dan setia kepada AHY. Ia pun meminta seluruh kader waspada terhadap intervensi dan intimidasi pihak luar yang ingin merusak Partai Demokrat.

"Saya minta semua kader tetap setia, loyal kepada ketum AHY, dan kita siap mengawal kebenaran, kita siap melawan ketidak adilan. Seluruh kader hingga di tingkat ranting untuk waspada jika ada pihak luar yang intervensi dan intimidasi pengurus di tingkat ranting," katanya.

Untuk diketahui, kegiatan penanda tanganan dan cap jempol darah ini di ikuti oleh anggota DPRD DKI Jakarta F-Demokrat, pengurus inti, kader dan juga diikuti oleh masyarakat umum yang simpati terhadap Partai Demokrat dibawah kepemimpinan AHY.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli