Netral English Netral Mandarin
21:08 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Dukung Akhyar-Salman di Pilkada Medan, UAS Sampaikan 3 Poin Penting dan Berdoa Begini...

Senin, 30-November-2020 19:39

Ustadz Abdul Somad (UAS)
Foto : Media Indonesia
Ustadz Abdul Somad (UAS)
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ustadz Abdul Somad (UAS) mendukung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN) di Pilkada Medan 2020.

Dukungan itu disampaikan UAS dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial pada Senin (30/11/2020). Saat menyampaikan dukungan, UAS sedang bersama Akhyar-Salman.

Dalam video itu, UAS menyampaikan tiga poin soal Pilkada Medan 2020 dan bagaimana kerja tim Akhyar-Salman untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan itu.



"Pertama, sehebat-hebatnya, sehiruk-pikuknya kampanye sekarang tidak bisa di tanah lapang, tidak bisa di stadion. Maka tim Akhyar-Salman mesti ketuk pintu ke pintu, mesti bisa mempengaruhi orang sampai tanggal 9 Desember, Rabu pagi, mesti mencoblos nomor 1. Bagaimana menyakinkan orang, itulah kerja berat tim. Targetnya supaya menang," kata UAS.

"Kalau duduklah (terpilih di Pilkada Medan) pasangan ini, ditolonglah duafa, fakir miskin. anak yatim, ditolongnya masjid, ditolongnya hamba-hamba Allah, ditolonglah umat," sambungnya.

Poin yang kedua, UAS menyinggung soal money politics atau politik uang di Pilkada Medan 2020. "Kalau belum duduk saja sudah main duit haram, maka kalau duduk nanti habislah duit APBD Medan itu untuk membalikkan modal. Sadarkan para jamaah," ujarnya.

Ketiga, UAS mengajak tim pemenangan paslon 01 itu untuk mendoakan
kemenangan Akhyar-Salman di Pilkada Medan 2020.

“Jangan lupa, seluruh umat ini berkumpul mau memudhoratkanmu, mau memfitnahmu, mau memblack campign-mu, mau membunuhmu, mau melukaimu, tak kan terjadi kalau tak ada kuasa dari Allah SWT. Doa senjatanya orang beriman. Masih ada sekitar 9 malam lagi, tahajud malam, bangun malam semua tim-tim inti, sholat sunat wudhu’, sholat sunat taubat, sholat sunat tahajud, sholat sunat hajat," ungkapnya.

Usai menyampaikan tiga poin itu, UAS kemudian mendoakan pasangan AMAN agar senantiasa diberi kesehatan di sisa masa kampanye ini untuk meyakinkan umat supaya memilih mereka di Pilkada Medan pada 9 Desember mendatang.

“Sehatkan lah Pak Akhyar Nasution, sehatkan Ustadz Salman supaya sampai tanggal 9 ini mereka bisa keliling, supaya bisa meyakinkan umat, supaya umat hatinya tidak berbolak balik memilih nomor 1 di tanggal 9 hari Rabu pagi ya Allah," ucap dia.

"Dudukkanlah dua hamba Mu ini menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan supaya ditolongnya agama Mu di Medan. Dudukkanlah hamba Mu ini menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan supaya ditolongnya yatim, fakir miskin dan duafa ya Allah,” demikian doa UAS.

Reporter : adiel
Editor : Sesma