Netral English Netral Mandarin
04:53wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Dukung Herd Immunity, Vaksinasi Dikebut Sehari di Tiga Kota di Jawa Barat

Selasa, 14-September-2021 12:15

Vaksinasi Covid-19 digelar AMD di tiga Kota
Foto : Istimewa
Vaksinasi Covid-19 digelar AMD di tiga Kota
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Untuk mendukung upaya pemerintah mencapai Herd Immunity dalam penanganan Covid-19, Angkatan Muda Kabah (AMK) menggelar vaksinasi massal secara serentak di tiga kota di Jawa Barat.

Sedikitnya 3.000 vaksin disuntikkan kepada pekerja dan masyarakat umum.

Ketua Umum Pimpinan Nasional AMK Rendhika D Harsono mengatakan ketiga kota tersebut adalah Bekasi, Purwakarta, dan Subang.

"Per kota vaksin yang disiapkan sebanyak 1.000. Semuanya serentak hari Minggu (12/9/2021) kemarin," kata Rendhika melalui pers rilisnya, Senin (13/9/2021).

Untuk di Bekasi, kata Rendhika lagi, AMK bekerja sama dengan Askara Group. "Kami memvaksinasi pekerja di Bekasi dan masyarakat umum," ujarnya.

Sementara itu, Ketua AMK Bidang Kesehatan, dr Levina Avissa mengatakan, pemberian vaksinasi kedua kepada masyarakat di tiga kota di Jawa Barat adalah keberlanjutan dari vaksinasi pertama.

"Yang pertama pada awal Agustus kemarin, dan ini merupakan yang kedua. Bismillah ya, kita sehat semua dan dalam lindungan Allah SWT setelah divaksin, Aamiin," ucap Levina.

Levina bersyukur, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi sangat tinggi. Dari hasil pembicaraannya dengan beberapa masyarakat yang datang terungkap bahwa mereka menjadi lebih percaya diri ketika beraktivitas di luar rumah setelah divaksinasi.

"Mereka mengaku, meski sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Selalu memakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan," ungkap wanita berparas cantik ini.

Kapolsek Kota Bekasi, Kompol Armayni memberikan apresiasi kepada PT Askara Group. Dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi massal ini pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak ragu dan takut divaksinasi.

Armayni mengatakan, pemberian vaksinasi kepada masyarakat sejak beberapa terakhir ini secara massif telah memberikan dampak positif, terbukti  Bed Occupancy Rate (BOR) di Bekasi sudah sangat kecil.

"Alhamdulillah, semoga bisa lekas recovery untuk semua sektor," imbuh Armayni.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli