Netral English Netral Mandarin
11:19wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Dukung Percepatan Seluruh Warga DKI Divaksin, KWK Jakut Gelar Vaksinasi Dosis 2

Senin, 09-Agustus-2021 15:30

Vaksinasi Sinovac dosis 2 di Saung KWK Jakarta Utara, Cilincing, Senin (9/8/2021)
Foto : Istimewa
Vaksinasi Sinovac dosis 2 di Saung KWK Jakarta Utara, Cilincing, Senin (9/8/2021)
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Guna mendukung percepatan program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewujudkan 80 persen warga Ibu Kota divaksin, kolaborasi DPW KWK Jakarta Utara, Majelis Dakwah Islamiah (MDI) DKI, Puskesmas Kecamatan Cilincing dan Polres Jakarta menggelar vaksinasi Sinovac dosis 2 di Saung KWK Jakarta Utara, Cilincing, Senin (9/8/2021).

Sebanyak 714 orang mensaftarkan diri, dan 562 orang terdiri dari para pengemudi (pramudi) Koperasi Wahana Kalpika (KWK) keluarganya serta para tetangga mengikuti vaksin Sinovac dosis 2. Ada 86 warga yang datang mendadak minta duvaksin dosis 1, namyn ada 25 orang gagal divaksin. 

Ketua KWK DKI Jakarta H Taufik Azhar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Ketua KWK Jakarta Utara H Ramly Hi Muhamad yang telah konsisten melaksanakan program Dinas Perhubungan DKI untuk menciptakan herd immunity bagi para pramudi KWK anggota Jaklingko dan para keluarga.

"KWK mendukung penuh percepatan program seluruh warga Jakarta divaksin yang dicanangkan Pak Gubernur DKi Anies Baswedan. KWK Jakut dan empat wilayah lainnya juga sudah melaksanakan vaksinasi bagi pramudi dan keluarganya," kata Taufik Azhar yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD DKI ini 

Taufik menambahkan, KWK DKI akan melaksanakan vaksinasi (Astrazeneca) secara besar-besaran di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur pada 14 September nanti.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi Sinovac dosis 2 oleh KWK Jakarta Utara, MDI, DPD II Golkar Jakarta Utara antara laun Lurah Semper Cahyo P, Kapolres Jakarta Utara Kombes Pil Sudjarwo perwakilan Sudin Perhubungan Jakarta Utara dan perwakilan Puskesmas Kecamatan Cilincing.

Ketua KWK Jakarta H Ramly Hi Muhamad menambahkan, vaksinasi dosis 2 ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya untuk para pengemudi KWK Jaklingko dan keluarganya. Polres Jakut membantu 25 tenaga kesehatan (nakes).

"Allhamdulillah, sambutan dari para pramudi Jaklingko dan keluarganya sangat antusias. Bahkan tetangganya juga ikut divaksin," ujar Ramly yang mantan anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Ramly yang juga Wakil Ketua DPD I Partai Golkar DKI ini menambahkan, KWK Jakarta akan melaksanakan vaksinasi dosis 2 Astrazeneca pada 14 September 2021 di Saung KWK Jakarta Utara.

"Kami berharap pesertanya lebih dari 1000 orang. Program ini mendukung Gubernur DKI Pak Anies Baswedan dalam mewujudkan masyarakat Jakarta yang tangguh dalam asfek imunitas sehingga untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19," kata Ramly. 

Ramly mengimbau kepada para peserta vaksinasi agar dalam keseharian tetap konsisten menjaga prokes dengan 3 M.

"Atas perintah Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Ketua DPD I Partai Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar agar seluruh kader membantu Pemda DKI tentang program vaksin," ucap Ramly.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Wahyu Praditya P